Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kurangi Tindak Pidana di Desa, Lampura Gelar Pelatihan Paralegal

Kurangi Tindak Pidana di Desa, Lampura Gelar Pelatihan Paralegal

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Pelatihan paralegal yang ditujukan untuk Pemerintah Desa se-Kabupaten Lampung Utara ini diikuti 54 perwakilan desa yang ada Kabupaten yang berjuluk “Ragem Tunas Lampung”.

Acara yang digelar oleh Advokat dan Konsultan Hukum Amcha bersama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kotabumi berlangsung di Aula STIH, Rabu (24/8/2016).

Ketua Advokat Amcha Lampung Utara Candra Guna menjelaskan, dari 54 desa yang mengikuti pelatihan, masing-masing desa berhak mengirim 2 orang untuk mengikuti kegiatan. Nantinya para peserta akan dibagi menjadi 2 kelompok dan akan mengikuti pelatihan tersebut selama dua hari.

BACA JUGA:  MTQ Tingkat Provinsi, Wakil Bupati Hendriwansyah Lepas Kafilah Kabupaten Tulang Bawang

“Untuk persertanya dari 54 desa, masing-masing desa berhak menghadirkan 2 orang perwakilan. Dan acara ini kita bagi menjadi dua kelompok, pelaksanaannya hari ini dan besok” kata Chandra.

Selain itu, Chandra mengatakan tujuan pelatihan ini untuk melatih paralegal dan memberikan penjelasan terkait tugas pokok dan fungsi para perangkat desa sesuai dengan jabatan yang telah diberikan oleh Kepala Desanya.

“Pematerinya dari Kejaksaan, STIK Muhammadiyah, Polres, dan pihak dari Inspektorat Lampung Utara” tambah Chandra.

BACA JUGA:  Dan SSK, Pantau Langsung Pembangunan Jalan

Melalui pelatihan ini diharapkan para aparatur desa bisa melayani warganya dalam setiap persoalan yang terjadi di desanya dengan cara kekeluargaan sebelum menempuh jalur hukum.

“Salah satu tujuannya mengurangi tindakan pidana yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat” pungkasnya (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Porsiwo Siap Digelar 29-31 Oktober 2021

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung- Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *