Rabu , Mei 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Lampung Menjadi Pilihan Kunjungan Peserta PPRA 55 Lemhanas RI

Lampung Menjadi Pilihan Kunjungan Peserta PPRA 55 Lemhanas RI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ramah tamah dan makan malam bersama peserta PPRA 55 Lemhanas Republik Indonesia, di Mahan Agung, Senin (22/8). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Lampung, Forkopimda, Wakil Walikota Bandar Lampung, serta Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Lampung.

Karo Humas dan Protokol Bayana, melalui Kabag Humas Heriansyah, menjelaskan selain untuk menjalin silaturrahmi kegiatan ini juga menjadi ajang nostalgia Gubernur yang merupakan alumni Lemhanas angkatan 43, dengan menempuh pendidikan selama sembilan bulan pada usia 28 tahun menjadi peserta termuda di Lemhanas.

BACA JUGA:  3 Pencuri Sapi Di Lampung Timur, Roboh Di Tembak Polisi.

Berkat kerja keras, koordinasi, dan kerjasama Gubernur beserta jajaran dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota, akhirnya mampu membawa Provinsi Lampung yang tadinya mendapat predikat Provinsi miskin di Sumatera menjadi Provinsi nomor satu pertumbuhan ekonominya se-Sumatera.

IMG_20160822_213109

Dengan APBD yang hanya Rp. 5,7 Triliun dengan jumlah penduduk sebanyak sembilan juta lebih jiwa, Provinsi Lampung meski dengan perlahan mampu melakukan pembangunan diberbagai sektor, seperti pembangunan jalan tol Lampung, Bandara Serai, Bandara Radin Intan, serta pembangunan di sektor pariwisata, pertanian, dan sektor lainnya.

BACA JUGA:  Dua Orang Terduga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Berhasil Diamankan

50% APBD Provinsi Lampung digunakan untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan. Provinsi Lampung juga dapat melebihi target satu juta ton beras untuk menyuplai kebutuhan Nasional.

Wakil Gubernur Lemhanas Marsdya (TNI) Bagus Parahita, mengatakan letak geografis Provinsi Lampung yang sangat strategis sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera menjadi pilihan untuk kunjungan para peserta PPRA 55 Lemhanas RI. Peserta PPRA terdiri dari utusan berbagai lembaga TNI (darat, laut, dan udara), Polri, serta Sipil, dengan umlah 37 peserta. (Red/L1)

About admin

Check Also

Ketua Tim PKK Pesibar Meminta Sukseskan 10 Program Pokok PKK

LAMPUNG1.COM – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal memimpin rapat koordinasi bulanan TP-PKK Pesisir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *