Rabu , Juli 28 2021
Home / Hukum Kriminal / Lampung Timur, Rawan Aksi Pencurian Sapi.

Lampung Timur, Rawan Aksi Pencurian Sapi.

LAMPUNG1.COM, Aksi pencurian sapi kembali terjadi di Kabupaten Lampung Timur, kali ini kawanan pencuri sukses menjarah 2 ekor sapi betina yang sedang hamil, sehingga korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Tatang (40) warga Desa Jembrana, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, menjelaskan bahwa aksi pencurian diduga dilakukan oleh tersangka pada hari Minggu (7/8), saat dirinya dan anggota keluarga sedang tidur.

Aksi pencurian dilakukan tersangka, dengan cara merusak pintu kandang yang terbuat dari kayu, dan langsung membawa kabur 2 ekor sapi betina yang sedang hamil, dengan cara menuntun, melewati areal perladangan.

BACA JUGA:  Program RTLH Sangat Membantu Warga Sendang Kulon

“Selain tidak di lengkapi lampu penerangan, pintu kandang sapi saya memang cuma terbuat dari palang-palang kayu biasa, jadi mungkin mudah membongkarnya”, ujar korban.

Setelah mengetahui 2 ekor sapi kesayangannya hilang, korban segera menghubungi warga sekitar, untuk meminta bantuan, dan berusaha melakukan pencarian, dengan melacak atau mengikuti jejak kaki sapi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Aparat kepolisian Polsek Waway Karya, Lampung Timur, yang menerima informasi tentang kejadian pencurian sapi ini, segera ke lokasi kejadian perkara, untuk melakukan proses pemeriksaan, serta penyelidikan lebih lanjut. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *