Selasa , Oktober 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / MAN 1 Lampung Timur, Gelar Workshop Film Pendek Pelajar.

MAN 1 Lampung Timur, Gelar Workshop Film Pendek Pelajar.

LAMPUNG1.COM, Untuk mendorong munculnya ketrampilan, kreativitas pelajar, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Timur, bekerjasama dengan Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Propinsi Lampung (KF2PL), Dewan Kesenian Lampung Timur, Media Pemberitaan Online Lampung1.com, dan SMK Samudra, Menggelar Workshop / Pelatihan Sinematografi atau Film Pelajar, selama 2 hari, yaitu pada Jumat dan Sabtu, 12-13 Agustus 2016 ini.

Kepala MAN 1 Lampung Timur, Drs H Imam Sakroni, menjelaskan bahwa sebanyak 70 pelajar pilihan, di daulat untuk mengikuti kegiatan yang akan mengupas tentang ilmu seni broadcasting film, yang selama ini belum banyak di ketahui oleh kalangan pelajar.

BACA JUGA:  Waduk Telaga Gupit Destinasi Pariwisata Pringsewu-Lampung

“Semoga pelajar kami dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan pelatihan ini, demi memotivasi dirinya, untuk bisa menjadi pelajar yang terampil, kreatif, dan mandiri”, jelasnya.

Salah seorang pelajar yang mengikuti kegiatan workshop ini, menyatakan bahwa pelatihan atau workshop seni film pelajar ini, sangat bermanfaat bagi diri dan teman-temannya, karena dapat membuka wawasan baru, tentang ilmu-ilmu tambahan selain materi inti pembelajaran yang di berikan di sekolah sehari-hari.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Metro : "Jangan Ada Peluang Untuk Aksi Asusila Di Kota Pendidikan Ini"

“Kita bersyukur, dan berharap sekali kepada pihak sekolah, bisa secara rutin memberikan ruang pembelajaran tambahan seperti ini, sehingga wawasan kami sebagai pelajar, juga bisa bertambah, khususnya pada ilmu dan pengetahuan yang punya nilai positif”, ujarnya.

Eko Arif Yulianto, salah seorang pemateri dalam kegiatan Workshop Film Pelajar tersebut, menjelaskan bahwa beberapa materi inti yang akan di tularkan kepada para pelajar MAN 1 Lampung Timur ini, antara lain adalah materi tentang pengenalan serta cara mengoperasikan Kamera, Tehnik Penyusunan Skenario, Metode Casting, serta Praktek Produksi atau Pembuatan Film Pendek Pelajar. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *