Rabu , Mei 18 2022
Home / Kesehatan / Minim Sosialisasi, Pemanfaatan BPJS Di Pesawaran Kurang Optimal

Minim Sosialisasi, Pemanfaatan BPJS Di Pesawaran Kurang Optimal

LAMPUNG1.COM, Kurang optimalnya pemanfaatan fasilitas BPJS, di wilayah Kabupaten Pesawaran, diduga karena masih minimnya program sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BPJS kepada Perusahaan dan warga masyarakat yang ada di kabupaten tersebut.

Kepala BPJS Kabupaten Pesawaran, M Muhlis Yulizar, mengatakan bahwa untuk mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas BPJS ini, maka dalam waktu dekat, akan dilakukan proses peningkatan sosialisasi ke lapangan, minimal 2 kali dalam 1 bulannya.

BACA JUGA:  Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Warga Bersama Satgas TMMD Bojonegoro Kerja Bakti

Selain perusahaan, yang juga menjadi target BPJS, adalah para aparatur desa di Kabupaten Pesawaran, karena ternyata perangkat desa di kabupaten ini, sudah memiliki alokasi anggaran untuk iuran BPJS selama 1 tahun masa anggaran.

Sementara untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, pihak BPJS juga telah merangkul seluruh klinik dan balai pengobatan yang ada di kabupaten Pesawaran, untuk senantiasa memberikan pelayanan medis selama 24 jam setiap harinya. (Chaidir)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ratusan Masyarakat Pekon Sukamarga Hadir Dan Mendoakan Peratin Jaimin Yang Baru Dilantik

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pasca pelantikan peratin (Kades) pekon sukamarga Kecamatan Suoh, ratusan masyarakat mendoakan …

2 comments

  1. wah seharusnya cepat di optimal kan karena kesehatan itu penting,apalagi bagi warga yang tak mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.