Senin , Agustus 2 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Musim Kemarau Basah Tiba, Hama Tanaman Siap Melanda.

Musim Kemarau Basah Tiba, Hama Tanaman Siap Melanda.

LAMPUNG1.COM, Memasuki musim kemarau basah, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Propinsi Lampung, meminta seluruh petani dapat extra hati-hati terhadap serangan hama, yang sangat rentan menyerang lahan tanaman mereka.

Kepala Stasiun BMKG Propinsi Lampung, Rahmatullah Aji, menjelaskan bahwa saat ini di perkirakan telah memasuki peralihan musim, dari Musim Hujan ke musim Kemarau yang sifatnya Basah, yang di prediksi akan terjadi hingga bulan Desember 2016 yang akan datang.

BACA JUGA:  Perkemahan Apung Pramuka Saka Bahari Yonif 9 Marinir Meriahkan Festival Pahawang 2019

Musim Kemarau Basah, adalah dimana musim kemarau, dengan adanya kemungkinan terjadinya potensi hujan, yang di perkirakan terjadi dalam 10 hari pertama, dengan curah hujannya kurang dari 50 mili meter (mm), dan diikuti 2 dasaran yang berikutnya, yaitu 10 hari ke 2 dan ke 3 berikutnya.

“Tetapi jika pada 10 hari pertama curah hujannya lebih dari atau sama 50 mm, dan diikuti 2 dasar berikutnya maka di prediksi masuk dalam kategori musim hujan”, jelasnya.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Emak-Emak Rela Berangkat Pagi Demi Senam Bareng Satgas TMMD

Pihaknya berharap informasi ini, bisa bermanfaat bagi petani, khususnya dalam menentukan tanaman apa yang lebih layak atau cocok di tanam, pada musim Kemarau Basah ini, serta untuk lebih berhati-hati terhadap tingginya serangan hama pada tanaman, khususnya hama penyakit yang sering muncul pada kondisi cuaca lembab. (Arb)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua PPNI Kab Tubaba Belum Menindaklanjuti Persoalan Oknum Buka Praktek Mandiri

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Persoalan Oknum yang telah buka praktek perawat pelayanan kesehatan mandiri tanpa mengantongi kelengkapan Izin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *