Rabu , Juli 28 2021
Home / Kesehatan / Nenek Lanjut Usia, Nekat Ikuti Jalan Sehat HUT RI Di Batanghari.

Nenek Lanjut Usia, Nekat Ikuti Jalan Sehat HUT RI Di Batanghari.

LAMPUNG1.COM, Meski sudah Lanjut usia, seorang nenek berusia lebih dari 75 tahun, tetap nekat mengikuti kegiatan jalan sehat, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-71, yang di gelar di Lapangan Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Minggu (21/8), sehingga sempat membuat panitia memberikan perhatian extra.

Meski telah di beri pengarahan, untuk cukup memberikan doa dan menyemangati peserta lainnya, namun Ngatijem Partodiono (75), warga Desa Banjarejo, Batanghari, Lampung Timur ini, tetap ngotot ingin turun kejalan dan ikut langsung, acara jalan sehat, bahkan dengan menggunakan busana kebaya lengkap tempo dulu.

BACA JUGA:  Bebas ODF, 70 Jambanisasi Direalisasikan Desa Bunut

“Saya masih kuat mas, saya juga mau ikut merayakan tujuhbelasan agustus, pakai kebaya kenang-kenangan pemberian almarhum suami saya, yang dulu ikut memperjuangkan Kecamatan Batanghari, hingga bisa maju seperti sekarang ini”, jelasnya.

Melihat semangat dan keseriusan nenek tersebut, ahirnya panitia dan ribuan peserta jalan sehat tersebut, langsung memberi ruang paling depan bagi sang nenek tersebut, sambil terus mendampingi, sejak garis start hingga masuk ke jalur finish.

BACA JUGA:  Main Judi Kartu, 4 Warga Digiring Kekantor Polisi

Sebagai bentuk penghargaan, ahirnya panitia dan masyarakat juga sepakat untuk memberikan buah tangan atau doorprize kepada Nenek Ngatijem Partodiono, sebagai salah satu sesepuh yang tetap semangat ikut memberikan warna, pada perayaan HUT RI Ke-71 di wilayah Kecamatan Batanghari, Lampung Timur. (Arb)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *