Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ekonomi / Pekalongan, Sentra Bibit Unggul & Tanaman Hias, Murah & Berkualitas.

Pekalongan, Sentra Bibit Unggul & Tanaman Hias, Murah & Berkualitas.

LAMPUNG1.COM, Bagi anda yang perlu koleksi tanaman hias, atau bibit unggul tanaman, dengan harga yang murah, tetapi tetap terjamin kualitasnya, silahkan datang dan langsung pilih saja, di Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Camat Pekalongan, Yudi Irawan, menjelaskan bahwa lokasi Kecamatan Pekalongan yang menjadi daerah lintasan, serta posisinya berada di pintu masuk Kabupaten Lampung Timur, menjadi salah satu kawasan strategis yang mudah diakses dari wilayah manapun.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Lantik 234 Anggota BPK dari 30 Kampung

Masyarakat yang di dominasi berprofesi sebagai Petani, ternyata tidak pernah merasa puas dengan hanya mengelola lahan pertaniannya saja, tetapi saat memiliki waktu luang, warga Pekalongan sering memanfaatkan dengan berkreasi mengembangkan tanaman hias, serta bibit-bibit unggul, yang ternyata mampu memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

“Dengan dukungan lahan yang baik, serta kemauan tinggi untuk selalu belajar tentang tanaman, warga Pekalongan selalu ber-eksplorasi tentang langkah-langkah untuk menngembangkan bibit-bit unggul atau tanaman hias, yang ternyata sangat diminati di pasaran”, jelasnya.

BACA JUGA:  DPRD Paripurnakan 5 Raperda Di Kota Metro

Ketekunan dan kreativitas warga ini mendapat dukungan dari pemerintah, dengan memberi ruang seluas-luasnya, untuk terus mengoptimalkan sumber daya tanaman hias dan bibit unggul wilayah Kecamatan Pekalongan, sebagai kawasan agro wisata pertanian, di Lampung Timur, bahkan kalo memungkinkan di Propinsi Lampung.

“Kita beri ruang seluas-luasnya, kepada para petani, salah satunya untuk bisa memanfaatkan sisi kanan dan kiri jalan raya, di sepanjang Kecamatan Pekalongan, secara Gratis, untuk menjadi ruang bagi warga memamerkan tanaman atau bibit unggulannya, dengan catatan di jaga kerapihan dan kebersihannya”, ujar Yudi Irawan.

BACA JUGA:  Tak Kenal Cuaca, Satgas TMMD Bojonegoro Bangun Atap Gedung Sekolah

Beberapa tanaman unggulan yang ada di Pekalongan adalah bibit buah-buahan, seperti Kelengkeng, Mangga, Durian, Rambutan, Alpukat, Jambu, serta tanaman-tanaman hias lainnya. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

6 comments

  1. ngk perlu lagi cari bibit tanaman di luar lampung di pekalongan ngk kalah kwalitas bibit tanaman dg daerah lain

  2. Wah tambahmantap lpg sebagai lumbung pangan nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *