Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pelajar Di Larang Bawa Ponsel Ke Sekolah.

Pelajar Di Larang Bawa Ponsel Ke Sekolah.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menghimbau kepada pihak sekolah, untuk dapat membuat peraturan yang ketat tentang larangan pelajar membawa Ponsel / Handphone ke lingkungan sekolah, pada saat jam belajar belangsung.

Ketua Forum Bunda PAUD Kota Metro, Heriyati Pairin, menjelaskan bahwa jika di laksananakan, maka larangan membawa HP atau Ponsel ke lingkungan sekolah ini, dinilai cukup efektif, menjauhkan anak dari hal negatif seperti kekerasan dan pornografi, yang salah satu pemicunya berasal dari situs yang bisa di akses melalui ponsel.

BACA JUGA:  Ketua Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro Minta Masyarakat Petahunan Rawat Hasil TMMD

“Pemerintah dan orang tua tentu sangat berharap, agar anak-anak bisa bersekolah dengan aman, maka guru atau staf pengajar, harus mampu meningkatkan pengawasan terhadap anak didik mereka, selama berada dalam lingkungan sekolah”, tegasnya.

Disela-sela acara Deklarasi Stop Kekerasan Terhadap Anak, Istri Walikota Metro ini, juga berkomitmen mewujudkan Kota Metro, menjadi kawasan yang ramah terhadap anak, serta mampu memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Gelar Upacara HUT RI ke 72

“Semua pihak, harus mengambil peran untuk mengoptimalkan perlindungan terhadap anak, karena ahir-ahir ini, di Kota Metro, banyak terjadi kasus kekerasan terhadap anak, bahkan tindakan kekerasan seksual, sampai berahir pada kasus pembunuhan, yang terjadi di lingkungan sekolah, maupun di tengah lingkungan masyarakat”, tambahnya. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

One comment

  1. ini bagus biar pokus belajarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *