Selasa , Agustus 3 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemenang Pekan Inovasi LPP RRI Akan Ikuti Tingkat Nasional

Pemenang Pekan Inovasi LPP RRI Akan Ikuti Tingkat Nasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo, membuka acara Pekan Inovasi 2016 LPP RRI Bandar Lampung. Acara berlangsung di aula LPP RRI, Senin (8/8/2016).

Dalam arahan Gubernur Lampung, kegiatan ini merupakan wahana yang strategis mencari bakat generasi muda di Bandar Lampung. Diharapkan para peserta akan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dalam berkiprah mengejar prestasi dan inovasi.

BACA JUGA:  Kembangkan Potensi Laut Lampung, Gubernur Arinal Panen Perdana Keramba Apung Hasil Budidaya Polinela

Diketahui, permasalahan generasi muda semakin kompleks dengan ditandai meningkatnya kekerasan seksual, rapuhnya tingkat keimanan, penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan masih banyak lagi.

IMG-20160808-WA0002Selain itu juga diharapkan generasi muda jangan lelah untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan ikut serta menjaga kelestarian budaya serta adat istiadat Lampung khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Hanya generasi muda yang berprestasilah yang akan mewarisi kepemimpinan baik di daerah maupun nasional, sedangkan generasi yang tidak berprestasi akan terkikis oleh kemajuan jaman bahkan akan menjadi beban pembangunan” ujar Kadis Kominfo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung.

BACA JUGA:  Putri Indonesia 2018 Asal Lampung Kunjungi Kabupaten Pesawaran

Gubernur juga memaparkan program menuju masyarakat lampung yang berkualitas antara lain revitalisasi BLK setaraf internasional, beasiswa anak petani kuliah di Polinela, pengembangan kualitas/kuantitas kampus ITERA, revitalisasi perpustakaan daerah bertaraf internasional dan pembangunan komplek olahraga setingkat internasional yang terpadu dengan komplek ITERA.

Kepala LPP RRI Bandar Lampung Efendy menyampaikan, jenis yang dilombakan yaitu bercerita/mendongeng anak-anak SD, Band Indie, Handicraft, Broadcasting Academy. Pemenang lomba Inovasi LPP RRI ini akan mengikuti lomba tingkat nasional pada tanggal 18-20 November 2016 mendatang di Provinsi Sumatera Barat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Kab Tubaba Terima Kunker Ketua PWNU Provinsi Lampung

Lampung 1.com Tubaba:Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP. menerima kunjungan Kerja Ketua PWNU Provinsi …

2 comments

  1. sangat baik untuk menggali potensa ana-anak muda

  2. boleh juga ni potensi lombanya untuk ke tingkat nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *