Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pemkab Lampung Timur, Akan Tutup Beban Sertifikasi Guru.

Pemkab Lampung Timur, Akan Tutup Beban Sertifikasi Guru.

LAMPUNG1.COM, Adanya kelebihan dana sertifikasi guru sebesar 106 Milyar, yang terakumulasi dari beberapa tahun terahir, dan menjadi beban yang harus di kembalikan kepada pemerintah pusat, sempat menghambat proses pencairan dana sertifikasi guru tahun ini, dari Kementrian Keuangan RI.

Menyikapi hal ini, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, saat menerima kunjungan guru honorer K2, Senin (29/8), menyatakan akan membantu menutupi dana sertifikasi guru, melalui anggaran APBD Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Kepala Balai TNWK Apresiasi Perhatian Gubernur Lampung

“Sebelum kelebihan dana sertifikasi guru sebesar 106 Milyar ini di setorkan kembali, maka pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan tidak akan membayar dana sertifikasi guru tahun ini, di Kabupaten Lampung Timur, sebesar 59 Milyar”, jelasnya.

Bupati Lampung Timur, meminta para guru bersabar, karena saat ini pemerintah daerah, tengah mencari solusi terbaik, untuk menyiapkan alokasi kebutuhan dana sertifikasi, yang nanti akan di distrubusikan kepada para tenaga guru di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Ternyata Antara Satgas TMMD dan Warga Setali Tiga Uang

Sementara terkait permohonan pengangkatan 773 tenaga Guru Honor K-2, menjadi PNS, Chusnunia menyatakan akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Badan Kepegawaian Daerah, guna mengkaji dan mempelajari aturannya terlebih dahulu.

“Soal Keinginan pengangkatan tenaga Honorer K-2 di Kabupaten Lampung TImur, menjadi PNS, mari kita sama-sama pelajari dulu aturan mainnya, sambil berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait”, Ujar Bupati Lampung Timur. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Atensi kapolda, Satlantas Kembali Amankan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG, Sabtu 15 MEI 2021.Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Bandar Lampung tertangkap polisi …

One comment

  1. wah…baik hati ni bupati tutupi dana sertefikasi guru yg takterbayarkan oleh pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *