Senin , Mei 17 2021
Home / News Lampung1 / Pemkab Way Kanan Kucurkan Dana Penghijauan Hutan

Pemkab Way Kanan Kucurkan Dana Penghijauan Hutan

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”7uUVBX0CIxM”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Kerusakan hutan yang ada di Kabupaten Way Kanan semakin meluas. Sebagian besar hutan gundul akibat ulah manusia, hal tersebut membuat Pemerintah menggelontorkan dana penghijauan melalui Kementerian lingkungan hidup dengan membuat kesepakatan bersama sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten setempat.

Dalam upaya meningkatkan kelestarian hutan dan lahan di Kabupaten Way Kanan maka perlu dilakukan tindakan-tindakan pencegahan yang salah satunya adalah kegiatan tunda tebang yang dilakukan oleh 5 (lima) Kelompok Tani Hutan Rakyat di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Gakumdu Tuba Masih Tangani Laporan Pihak Handoyo

Acara penandatanganan perjanjian pinjaman dana bagi kelompok tani belangsung di GSG Kabupaten Way Kanan. Selain untuk penghijauan di hutan yang telah rusak, hal itu juga bertujuan meningkatkan ekonomi warga yang tergabung dalam kelompok tani di Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Kadisbunhut)Leaderwan menyatakan, para peminjam yang di data telah melalui seleksi yang ketat dan benar-benar memenuhi syarat sebagai debitur dalam program peminjaman.

BACA JUGA:  Larang Perayaan Nataru 2021, Gubernur Arinal Minta Patuhi Prokes

Sedangkan untuk proses seleksi dilakukan selama 6 (enam) bulan sebelum pencairan. Di Kabupaten Way Kanan sendirir ada sebanyak 104 peminjam dengan besar pinjaman dihitung dari jumlah pohon yang ditanam yakni sebesar 20 ribu rupiah perbatang. Untuk pohon yang ditanam sendiri mayoritas pekebun menanam pohon jenis sengon. (Fery Irawan)

About admin

Check Also

Kapolres Labuhanbatu : Kapoldasu Dan Panglima Kodam I/BB Mengunjungi Labuhanbatu

LABUHANBATU : Lampung1.com – Bapak Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si dan …

3 comments

  1. Semoga tetatsasaran

  2. semoga tetpat sasaran jgn di korup dana reboisasi

  3. perlu semua elmen masyarakat wk mengawasi kegunaan dananya agar tepat sasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *