Rabu , Juli 28 2021
Home / Infrastruktur / Pengelolaan Kawasan Wisata Di Lampung Timur, Belum Optimal.

Pengelolaan Kawasan Wisata Di Lampung Timur, Belum Optimal.

LAMPUNG1.COM, Sejumlah kawasan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur, perlu pengelolaan yang lebih optimal, sehingga mampu mendongkrak destinasi wisatawan yang berkunjung di area pariwisata tersebut.

Salah satu Kawasan wisata yang sebenarnya cukup menarik, adalah Danau Beringin, yang letaknya ada di pusat Kecamatan Sukadana, yang merupakan ibukota kabupaten Lampung Timur, yang hingga saat ini masih sepi atau belum di lirik oleh para wisatawan lokal maupun dari luar kota.

BACA JUGA:  Gugah Semangat Gotong Royong Warga Melalui Pra TMMD

Danau Beringin Indah atau yang lebih dikenal dengan Dam Way Kawat yang berjarak 700 meter dari jalan raya utama Sukadana ini, mempunyai nuansa alam yang masih sangat alami dengan air danau cukup jernih, dan di kelilingi pohon rindang, yang sangat cocok untuk lokasi refreshing atau bersantai.

Tetapi sayang, kawasan wisata ini justru sepi, karena minim fasilitas pendukung, dan terkesan terbengkalai, dengan kondisi kurang terawat, baik bangunan, gazebo, tempat duduk dan lantai, bahkan ruas jalan masuknya pun sudah di penuhi rumput liar.

BACA JUGA:  Segelas Teh Pererat Keakraban TNI dan Warga

Fahrudin, salah satu warga Lampung Timur, berharap Pemerintah daerah seharusnya bisa bekerjasama dengan pihak terkait, termasuk masyarakat di sekitarnya, untuk mengoptimalkan aset pariwisata tersebut, sehingga dapat di manfaatkan sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD), dan pendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

“Sebenarnya Dam Way Kawat ini, selain sangat alami, pemandangannya juga bagus, dan kondisi airnya danaunya juga jernih, tetapi memang kondisi fasilitas pendukungnya kurang terawat, bahkan sehingga terkesan membuat pengunjung tidak nyaman”, jelasnya. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *