Sabtu , September 25 2021
Home / Ekonomi / Pengelolaan Parkir Di Metro “KUSUT”, Siapa Yang Ber-DOSA ?

Pengelolaan Parkir Di Metro “KUSUT”, Siapa Yang Ber-DOSA ?

LAMPUNG1.COM, Masih kusutnya pengelolaan parkir di wilayah Kota Metro, mendapat sorotan dari kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Metro.

Salah seorang wakil rakyat di DPRD Kota Metro, Ridwan Sori Ma’oen Ali, mengungkapkan beberapa contoh “kusutnya” pengelolaan parkir, diduga terjadi di sekitar area Masjid Taqwa Metro, atau di jalur lambat jalan raya AH Nasution.

“Kita bisa liat dengan jelas di jalur lambat tersebut, saat ini justru menjadi lahan parkir kendaraan, bahkan ada juru parkirnya, yang secara terbuka memungut uang parkir, pada kendaraan yang parkir di lokasi tersebut, padahal itu jelas melanggar aturan”, tegasnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid.

Jika mengacu pada Pasal 43 Undang-Undang LLAJ No 22 tahun 2009, di jelaskan bahwa Fasilitas parkir dalam ruang milik jalan, hanya dapat di selenggarakan di tempat tertentu, dan pada jalan desa atau jalan kota, harus dinyatakan dengan rambu lalulintas dan atau marka jalan.

Beberapa tempat yang di larang parkir antara lain adalah jalan Propinsi dan Nasional, pada jarak 6 meter sebelum dan sesudah Hidran, dan Zebra Cross, serta 25 meter dari persimpangan.

BACA JUGA:  Mudahnya Kepengurusan Adminduk, Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar pemerintah Kota Metro, melalui institusi terkait, dapat segera melakukan evaluasi dan menata kembali area parkir di sekitar jalan raya, dan mengembalikan fungsi jalan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara, Kepala UPT Parkir, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Mukhtar Amir, mengakui memang memperkenankan jalur lambat di jalan AH Nasution, dimanfaatkan sebagai lokasi parkir bagi pegawai Pemda Kota Metro, dan pada sore dan malam hari pengelolaannya diserahkan kepada Pengurus Masjid Taqwa Kota Metro. (Arb)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

2 comments

  1. harus segera diatasi

  2. kl ginikan banyak stronnya ke dihub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *