Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Kesehatan / Peringati Harganas, IBI Tanggamus Gelar Bakti Sosial

Peringati Harganas, IBI Tanggamus Gelar Bakti Sosial

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXIII Tahun 2016. Dalam pelaksanaanya, nampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Dewi Handajani, Selasa (30/8/2016).

Acara yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bulok itu dihadiri Kadis Kesehatan Sukisno, Kadis PP dan KB Edison, Kasat POL-PP Yumin BA, Kabid Humas dan IKP Derius Putrawan, Camat Bulok Muhaimin Sastra Negara, Ketua IBI kabupaten Tanggamus Hj. Asiawati, UPT Dinas Kesehatan, Uspika Kecamatan Bulok, dan warga setempat.

BACA JUGA:  Walikota Serahkan SK 18 PPPK Di Kota Metro

Selain itu, Acara tersebut juga diikuti 150 orang perwakilan dari ibu-ibu hamil. Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemeriksaan kanker servik kepada 150 dan pelayanan KB implan kepada 200 orang.

Dalam sambutan Kadis Kesehatan Sukisno menatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, khususnya bagi ibu-ibu hamil, anak-anak serta lansia.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, termasuk kesehatan bapak-bapak lanjut usia (lansia) serta dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk,” ujar Sukisno.

BACA JUGA:  Gubernur Akan Beri Penghargaan Tiga Sekolah yang Rajin Menabung

Sukisno menekankan, agar UPT Dinas Kesehatan Pekon selalu melakukan pengawasan terhadap ibu hamil, balita maupun lansia guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Dewi Handajani menambahkan, baksos ini merupakan program yang harus didukung. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara serta undangan yang telah hadir dalam acara tersbut.

“Terima kasih kepada IBI, PPNI, GOW yang sudah bekerja sama sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Zim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

One comment

  1. sukses untuk Tanggamus tetap peduli untuk sesamaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *