Sabtu , Mei 8 2021
Home / Ekonomi / Pertumbuhan Ekonomi Lampung Lampaui Ekonomi Nasional

Pertumbuhan Ekonomi Lampung Lampaui Ekonomi Nasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Perekonomian Provinsi Lampung pada triwulan II Tahun 2016 (y-on-y) meningkat 5,21 persen diatas pertumbuhan ekonomi Nasional yang hanya 5,18 persen. Hal ini merupakan pertumbuhan yang signifikan dibanding perekonomian Provinsi Lampung pada tahun 2015 lalu yang mengalami peningkatan 0,15 persen pada periode yang sama.

Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Statistik BPS Provinsi Lampung Risma Pijiyantini pada Jum’at (5/8), menjelaskan peningkatan perekonomian Provinsi Lampung di sebabkan oleh pertumbuhan positif yang dicapai oleh seluruh lapangan usaha. Beberapa lapangan usaha yang tumbuh tinggi, yakni jasa keuangan, jasa pendidikan, transportasi, dan pergudangan, yang masing-masing meningkat lebih dari 10 persen. Sedangkan pertumbuhan tertinggi di capai oleh lapangan usaha pengadaan listrik dan gas, sebesar 22,47 persen.

BACA JUGA:  Tentara Harus Langsir Material Secara Manual

Sementara itu, lapangan usaha yang tumbuh di bawah 10 persen seperti informasi dan komunikasi yang tumbuh sebesar 9,68 persen, diikuti perdagangan dan konstruksi tumbuh dikisaran 8 persen, serta real estate yang ikut meningkat sebesar 7,29 persen dibanding triwulan yang sama pada tahun lalu. (Red/KOM)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

2 comments

  1. mantap untuk provlampung semakin sejahtra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *