Sabtu , Februari 20 2021
Home / Kesehatan / PMI Tubaba Terbaik Satu Tingkat Nasional pada Jumbara Nasional 2016

PMI Tubaba Terbaik Satu Tingkat Nasional pada Jumbara Nasional 2016

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang Barat berhasil membawa kontingen Lampung menjadi kontingen terbaik se-wilayah Sumatera dan masuk ke terbaik satu tingkat nasional, pada Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke VIII Tahun 2016, yang digelar di Kabupaten Pangkajane, kepualauan Sulawesi Selatan.

Hal itu terungkap saat penyampaian laporan hasil kegiatan Jumbara Nasional 2016 kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, di aula PMI Tulang Bawang Barat.

PMI Tulang Bawang Barat didikan Kepala Markas (Ketua Kontingen) Wawan Hidayat, Kasi Admin Sugeng Riyanto, dan team kesehatan Eryan Evindari ini berhasil membawa nama besar Kabupaten Tulang Bawang Barat dan menjadi kebanggaan daerah, mengingat Kabupaten yang baru berumur tujuh tahun ini masih minim prestasi di tingkat Nasional.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Undang Warga Metro Mensinergisitas "Kota Pendidikan"

20160804_111832

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial M. Rosyidi memberikan selamat atas nama Pemkab Tubaba kepada para peserta Jumbara yang telah berhasil mengharumkan nama daerah. Rosyidi berharap prestasi ini dapat di pertahankan dan terus di tingkatkan. Selain itu, Rosyidi mengatakan Pemkab Tubaba berjanji akan membantu dan turut membangun PMI Kabupaten Tubaba, agar dapat terus berprestasi.

Sementara itu, Sekretaris Umum PMI Lampung yang juga merupakan Ketua Kontingen Provinsi Lampung Wawan Hidayat menjelaskan bahwa PMI Lampung berhasil mendapatkan juara di setiap tangkai-tangkai kegiatan pada Jumbara 2016. Bahkan, salah satu peserta Jumbara Kabupaten Tubaba berhasil mendapat peringkat terbaik Nasional pada lomba Jurnalis Medsos atas nama Dila, dan jurnalis harian yang berasal dari SMP Negeri 1 Tumijajar Tubaba, yang kedua nya merupakan hasil didikan dari PWI Tubaba.

BACA JUGA:  Jadi Bandar Sabu dan Ganja, Warga Senayan Menggala Ditangkap Polisi

Pada Jumbara Nasional 2016, Kontingen PMI Lampung berhasil membuat Nasional tercengang, yakni dengan menggunakan konsep perkemahan dan tampilan seni budaya Lampung yang diambil dari Tubaba, salah satunya tradisi Maho Pahaw yang menghormati para leluhur. Kemudian yang kedua, menggunakan miniatur Tugu Rato Naga Besanding yang merupakan ciri khas Kabupaten Tubaba. Selain itu, Kontingen PMI Lampung juga mengenakan pakaian adat dalam kegiatan sehari-hari, yang juga diikuti oleh Kontingen Provinsi lain. (Taufik/Hamid)

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *