Selasa , Januari 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ratusan Massa Berunjuk Rasa Minta Kejelasan Ganti Rugi Lahan Jalan Tol

Ratusan Massa Berunjuk Rasa Minta Kejelasan Ganti Rugi Lahan Jalan Tol

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ratusan warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Lampung, terkait lahan milik warga yang terkena proyek jalan tol.

Jamiun salah satu pengunjuk rasa menjelaskan massa menuntut hak ganti rugi lahan mereka yang terkena jalan tol, yang hingga kini belum ada kejelasan.

20160822_104101

Menurut Jamiun, lahan warga yang terkena jalan tol sekitar 50 ha, namun hingga kini belum ada ganti rugi oleh Pemerintah Provinsi Lampung, bahkan telah terbit sertifikat tanah tersebut dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung yang kepemilikannya tidak jelas. Sedangkan, warga mengklaim bahwa lahan tersebut merupakan milik mereka yang telah turun temurun dan memiliki surat speradik, bahkan akta jual beli.

BACA JUGA:  Agar Bersih dan Rapi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersihkan Rumput

Jamiun mengatakan jika Pemprov Lampung tidak segera menyelesaikan persoalan ini, maka pihaknya akan mencari keadilan ke Istana Negara di Jakarta. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pesawaran Fokus Tangani Kemiskinan Ekstrem, Ini Sasarannya

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Percepatan pelaksanaan program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan di kabupaten Pesawaran menjadi spesifik penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *