Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ratusan Massa di Lamtim Mengamuk, Merusak Tiga Rumah Warga

Ratusan Massa di Lamtim Mengamuk, Merusak Tiga Rumah Warga

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur – Ratusan warga Desa Margasari dan Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, mengamuk dan menghancurkan tiga rumah warga setempat.

Amukan massa ini dipicu persoalan keberadaan kapal tongkang yang akan melakukan eksploitasi di sekitar Tanjung Sekopong.Warga khawatir eksploitasi tersebut akan merusak lingan laut yang dapat mengakibatkan sulitnya mencari ikan.

Sebelumnya, warga telah melakukan musyawarah dengan pihak perusahaan PT. 55 Nuswantara, namun tidak mendapat kesepakatan.
Kemarahan massa semakin tak terbendung, ketika salah seorang warga mendapatkan pukulan dari oknum yang diduga mendekengi pihak perusahaan. Akibatnya tiga rumah warga menjadi sasaran amukan massa, yakni dua rumah warga atas nama Asep dan Kudori yang diduga mendekengi pihak perusahaan, serta satu rumah Kepala Desa Nyoto Siswoso. Bahkan massa sempat menyandera Camat Labuhan Maringgai selama satu jam.

BACA JUGA:  Gelar Perkara Usai, Kabareskrim: Kesimpulannya Tunggu Dua Hari

Polisi pun terpaksa melepaskan tembakan dan gas air mata untuk menghentikan aksi massa yang membabi buta ini.

Sebelumnya, warga yang merupakan nelayan ini telah melakukan penyanderaan terhadap kapal penambang pasir, namun upaya tersebut sia-sia, sehingga warga pun mengamuk. (Basri Subur)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *