Senin , Maret 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Rencana Penggabungan SKPD Menguat, Pejabat Lampung Timur “Resah”.

Rencana Penggabungan SKPD Menguat, Pejabat Lampung Timur “Resah”.

LAMPUNG1.COM, Rencana penggabungan beberapa SKPD atau perampingan organisasi yang akan segera di realisasikan pada oleh Bupati Lampung Timur, dalam waktu dekat ini, membuat kondisi psikologis para pejabat di lingkungan Dinas/Instansi setempat Resah.

Kasubag Kelembagaan Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Lampung Timur, Eni Munawaroh, menerangkan bahwa sesuai kajian dan skoring yang mengacu pada Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016, maka dari 34 SKPD di Kabupaten Lampung Timur, akan mengalami pemangkasan hingga 26 atau 29 SKPD.

BACA JUGA:  Ditinggal Pesta, Isi Rumah Dikuras Pencuri

“Kita sudah serahkan semua hasil evaluasi SKPD tersebut, dan sekarang tinggal tunggu Penetapan dari Bupati, untuk selanjutnya di ajukan kepada DPRD Lampung Timur”, jelasnya.

Beberapa contoh Dinas/Instansi yang akan disatukan adalah yang masih tergolong masih satu rumpun, antara lain Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura – Dinas Perkebunan dan Kehutanan – Dinas Peternakan, akan menjadi Dinas Pertanian ; kemudian Dinas Keuangan – Dinas Pendapatan akan menjadi Dinas Keuangan.

BACA JUGA:  Begini Duet Anggota Satgas TMMD 109 Karanganyar yang Ditugaskan Dijembatan Sonosari

“Jika mengacu hal tersebut, sudah jelas, akan terjadi pengurangan pejabat atau kepala SKPD, khususnya yang akan di rampingkan atau di gabung menjadi 1 SKPD”, ujarnya.

Sementara, jika mengacu pada PP 18 tahun 2016 ini, maka dari seluruh SKPD, hanya Perhubungan yang masuk klasifikasi tipe B, dan Penanaman Modal masuk klasifikasi tipe C, sementara SKPD dan seluruh Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, masuk kriteria kategori Tipe A. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bagikan Masker Untuk Warga Ngrancang

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Meskipun kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur mulai melandai dan hanya menyisakan …

One comment

  1. ya biar hemat anggaran selain itu lebih pokus kerjanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *