Rabu , Desember 8 2021
Home / Agama / Ridho Ficardo Ajak MUI Adakan Program “Ulama Masuk Desa”

Ridho Ficardo Ajak MUI Adakan Program “Ulama Masuk Desa”

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung resmi dikukuhkan di Balai Keratun, Rabu (3/8).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya, mengatakan kehadiran MUI di tengah-tengah masyarakat Provinsi Lampung sangat di perlukan, mengingat banyaknya tantangan yang dihadapi umat muslim di Indonesia saat ini, khususnya di Provinsi Lampung uang bertentangan dengan agama dan nilai-nilai Pancasila.

MUI sebagai mitra Pemerintah harus berperan aktif dan bersinergi mendukung program Pemerintah. Pemerintah akan selalu terbuka dan senang hati menerima pikiran, masukan kontruktif dan produktif dari MUI. Pemerintah juga akan membantu segala kebutuhan yang dibutuhkan MUI dalam upaya membina umat.

BACA JUGA:  Bangun Rumah Ibadah, Bakti TNI Kepada Negara dan Rakyat

Gubernur Ridho Ficardo bangga kepada kepengurusan MUI Provinsi Lampung yang telah menunjukan kerja kerasnya dalam melayani umat, pasalnya sebelum dikukuhkan, MUI Provinsi Lampung telah meluncurkan web MUI Lampung online yang di terjemahkan kedalam sembilan bahasa dunia, dan telah di baca oleh lebih dari 17 ribu netizen. Bahkan bila memungkinkan Ridho Ficardo menyarankan untuk menerjemahkan juga kedalam bahasa Lampung, agar bahasa Lampung bisa dikenal di dunia.

BACA JUGA:  Ikhtiar Hadapi Pandemi Covid19,EL Pualam Gelar Istighosah

1470219394251

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Lampung itu juga mengajak seluruh pengurus MUI, Ulama, Akademisi, serta para Da’i muda untuk membuat program “Ulama Masuk Desa” bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk turun langsung ke daerah-daerah terpencil yang rawan tindak kriminalitas akibat kurangnya pengetahuan agama masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Khoirudin Tahmid mengatakan tugas MUI adalah sebagai pemberi fatwa, untuk kepastian hukum di tengah kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:  Launching Grab Protect, Pemprov Lampung Gandeng Grab dalam Menghadapi New Normal

Ketua MUI Pusat yang diwakili Sodikun juga menegaskan bahwa MUI adalah milik semua umat, dalam rangka membina kerukunan umat, memelihara persatuan dan kesatuan, harus mampu menjadi wadah komunikasi antara Ulama, Umaro, dan Ummat, serta harus menjadi penangkal faham radikalisme. Berbagai program telah dicanangkan MUI, diantaranya GANAS Anar (Gerakan Nasional Anti Narkoba), Komite Penanggulangan Kekerasan Anak dan Seksual, Pelatihan Da’i, Kaderisasi Ulama, dan LP POM (Lembaga Pengawas Obat dan Makanan). (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

One comment

  1. nah ini program yg bermanfaat sehingga di harapakan masyarakat akan lebih mempertebal keimanannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING