Selasa , Mei 18 2021
Home / Ekonomi / Ridho Ficardo Hadiri Pekan Daerah KTNA Ke-15

Ridho Ficardo Hadiri Pekan Daerah KTNA Ke-15

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri Pekan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Provinsi Lampung ke-15. Acara berlangsung di lapangan desa Tulang Bawang, Selasa (2/8/2016).

Selain Gubernur, Bupati Tulang Bawang Hanan A. Razak, Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua tim percepatan pembangunan bidang perikanan, pertanian dan kehutanan Joko Umar Said, dan ketua KTNA se-Provinsi Lampung juga turut hadir.

Ditengah ribuan anggota KTNA se-Provinsi Lampung yang hadir, Ketua KTNA Nasional Ir. Winarno Tohir juga ikut menghadiri acara yang digelar di lapangan Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung.

Ketua panitia sekaligus Ketua KTNA Provinsi Lampung Kaslan dalam laporannya menyampaikan, PEDA KTNA Ke- XV ini akan berlangsung selama 4 hari, yakni mulai Selasa – Jum’at, 02-05 Agustus 2016. Dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, Kepemimpinan dan Kemandirian, Kemitraan Usaha dan Pengembangan Jaringan Informasi Pengembangan Teknologi dan Kualitas Produksi Agribisnis, Pengembangan Wirausaha dan Kesadaran Lingkungan.

BACA JUGA:  KPU Tubaba Verifikasi Parpol Dalam Pemilu 2019

IMG_20160802_165244Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah telah memberikan ratusan Pompa Air kepada Kelompok Tani, namun bila masyarakat masih membutuhkan peningkatan dan penambahan pompa air segera usulkan melalui Kelompok Tani dan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, pada Tahun Anggaran yang akan datang Pemprov pasti akan membantu.

Untuk saat ini, lanjut Gubernur, Pemprov Lampung telah membangun 3 bendungan yang berada di Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tanggamus. Perbaikan saluran irigasi akan terus kita perbaiki agar distribusi air ke petani dapat lebih optimal.

BACA JUGA:  Dandim Cilacap Hadiri Upacara Pembaretan Korps Infanteri Siswa Dikcabpaif Taruna Akmil Tingkat IV Tahun 2020

“Mudah-mudahan ditahun ini 85 % saluran irigasi bisa diperbaiki. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Lampung. Sehingga Lampung saat ini percepatan pembangunannya terbaik ke-2 dipulau Sumatera” papar Ridho Ficardo.

Gubernur mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan, karena hutan adalah sumber kehidupan, sumber air bersih, udara serta tempat kehidupan bagi flora dan fauna.

“Membangun bendungan, perbaikan Irigasi, menjaga hutan tidak akan sia-sia, karena ketersediaan air kita pun akan tercukupi, sesuai kebutuhan pertanian kita” kata Ridho.

IMG_20160802_165241Kabag Humas Heriansyah menambahkan Provinsi Lampung telah meningkatkan produksi padi/beras, dan penyuplay kebutuhan pangan Nasional. Untuk mengatasi kelangkaan pupuk serta kecurangan dalam penyaluran pupuk, maka Pemerintah telah melakukan uji coba penyaluran pupuk dengan metode Billing System di Kabupaten Lampung Selatan. Jika berhasil, maka program tersebut akan dijadikan contoh.

BACA JUGA:  Sisihkan Hasil Panenan Untuk Dukung Logistik TMMD

Pada kesempatan tersebut Ridho Ficardo memberikan beberapa penghargaan secara simbolis diantaranya piagam penghargaan Gubernur kepada KTNA Provinsi dan KTNA Kabupaten/Kota yang ditujukan kepada sebanyak 16 orang. Bantuan Sumur Bor sebanyak 259 Unit, piagam penghargaan Penyuluh Teladan dan Pelaku utama berprestasi tingkat Provinsi untuk 13 orang, dan bantuan Komputer untuk BP3K sebanyak 95 unit.

Acara dilanjutkan dengan dialog antara KTNA se-Kabupaten/Kota bersama Gubernur Lampung yang membahas tentang harapan serta dukungan KTNA kepada program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Provinsi Lampung. (Red/L1)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

3 comments

  1. Semoga pertanian di lampung semakin suksess

  2. mudah2an petani dan nelayan lampung semakin sejahtra

  3. lampung mulai menggeliat tuk prekonomian di bawah kepemimpinan ridho bactiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *