Minggu , Februari 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sambangi DPRD Lampung, Warga Pertanyakan AMDAL Perusahaan

Sambangi DPRD Lampung, Warga Pertanyakan AMDAL Perusahaan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Perwakilan enam Desa di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, pertanyakan manipulasi analisis dampak (AMDAL) pengerukan pasir di wilayah Pesisir Labuhan Maringgai Lampung Timur milik PT. Sejati 555 Sampurna Nuswantara, saat mendatangi kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (15/8).

Keenam Desa tersebut adalah Margasari, Sukorahayu, Sriminosari, Muara Gading Mas, Srigading, dan Karang Anyar.

Salah satu perwakilan masyarakat Lampung Timur Edi Susilo, mengatakan masyarakat setempat meminta izin perusahaan tersebut untuk ditinjau kembali, karena diduga tidak melibatkan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Terkenal Ringan Tangan, Pak Novi Bantu Mbah Karmin Dorong Sepeda Muatan Kayu

Edi juga menjelaskan bahwa bentrok yang terjadi beberapa waktu lalu di Lampung Timur disebabkan oleh penolakan keras dari warga terhadap kapal tongkang yang akan melakukan pengerukan pasir.

Sementara itu, perwakilan DPRD Lampung dari fraksi PDIP Mingrum Gumay, mengatakan persoalan ini tidak bisa hanya dilihat dari sisi izin amdal atau ekonomi saja, namun harus dilihat dari sisi dampaknya kedepan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Joko Santoso dari fraksi PAN. Joko setuju penambangan pasir tersebut untuk ditinjau kembali, karena bisa saja terdapat kecurangan administrasi yang menyebabkan kegaduhan di masyarakat.

BACA JUGA:  Harapan Bani, Kebersamaan Tetap Terjaga Pasca TMMD 107 Kapuas

Sebelumnya, telah terjadi amuk massa di Lampung Timur dan penyanderaan kapal tongkang milik PT. Sejati 555 Sampurna Nuswantara, yang disebabkan oleh warga yang kesal terhadap pihak perusahaan yang akan melakukan penambangan pasir diwilayah mereka. Akibatnya dua rumah warga yang di duga mendekengi perusahaan dan satu rumah Kepala Desa mengalami rusak berat karena menjadi sasaran amukan warga. (Tim L1)

About admin

Check Also

Tokoh Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan Ke Mapolsek Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Sepucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 3 Amunisi aktifnya, diserahkan oleh Tokoh Masyarakat, ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *