Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Satker Di rampingkan, Gimana Nasib Tenaga Honor Lampung Timur ?

Satker Di rampingkan, Gimana Nasib Tenaga Honor Lampung Timur ?

LAMPUNG1.COM, Rencana perampingan organisasi yang akan segera di realisasikan oleh Bupati Lampung Timur, dalam waktu dekat ini, bukan cuma membuat Pejabat “Resah”, tetapi juga sempat membuat tenaga Honorer “Kalang-Kabut”, tentang nasib mereka selanjutnya.

Faisal Riza, salah satu anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, mengungkapkan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, tentang Perangkat Daerah, Bupati Lampung Timur, sudah mengusulkan perampingan perangkat daerahnya, dari 34 menjadi 24 SKPD.

BACA JUGA:  Terus Menjalin Persaudaraan Dilokasi TMMD 109 Jatiwarno

“Maka wajar jika bukan cuma Pejabat, yang takut kehilangan kursi empuknya, tetapi juga para tenaga honorer, yang SKPD-nya di hapus, pasti bingung memikirkan nasib mereka”, jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa SKPD yang tidak masuk dalam organisasi perangkat daerah yang baru, antara lain adalah Dinas Pertambangan dan Energi, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), kemudian Dinas Pasar Pertamanan dan Kebersihan Kota, dimana dalam penatan organisasi baru, Dinas Pasar di hapuskan, sedangkan Kebersihan masuk dalam Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA:  Loyalitas Tanpa Batas TNI, Polri di Pra TMMD Sendangkulon

Menyikapi hal ini, Kepala Bidang Mutasi Pegawai BKDD Lampung Timur, Sisdwiyanto, mengatakan, bahwa seluruh tenaga honor, yang SKPD-nya terkena perampingan, akan di tempatkan di sekretariat daerah, untuk sementara waktu, sambil menunggu kebijakan selanjutnya.

Berdasarkan data BKDD Lampung Timur, jumlah tenaga honor K-2 terdapat 73 orang, yang bertugas di Badan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pelayanan Terpadu, Sekretariat DPRD dan BKDD masing-masing 1 orang, Bagian Umum dan Rumah tangga Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan, Kesbang Pol Linmas, masing-masing 2 orang, Dinas PU 4 orang, Dinas Pasar Pertamanan dan Kebersihan Kota 7 orang, dan Kantor Pol PP 51 orang. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *