Selasa , Mei 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sekda Pesawaran Lepas Kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016

Sekda Pesawaran Lepas Kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Hendarma mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melepas kontingen gerakan Pramuka Pesawaran menuju Jambore Nasional X Tahun 2016 yang akan di laksanakan di Cibubur, Jakarta Timur.

Pada pelepasan yang digelar di Aula Pemkab setempat pada Kamis (11/8) itu, Hendarma mengatakan bahwa Jambore cabang gerakan Pramuka merupakan salah satu wahana pendidikan yang perlu terus di kembangkan.

BACA JUGA:  Prajurit Kodim 0703 Cilacap Berlatih Tata Cara Apel dan Yel yel

PRX_3935

Hendarma menghimbau agar Jambore Nasional X ini dapat di hayati dan dijadikan tonggak baru dalam rangka menerapkan Panca Karsa Utama dibidang peningkatan mutu Pramuka penggalang. Dirinya berharap kegiatan ini mampu memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral, serta disiplin berlandaskan program kegiatan Pramuka penggalang yang telah di mutahirkan dengan menerapkan prinsip dasar dan metode kepramukaan secara aktif dan berkesinambungan.

Jumlah peserta kontingen gerakan Pramuka Pesawaran pada Jambore Nasional X sebanyak 32 orang, terdiri dari 12 orang laki-laki, 12 orang perempuan dan 8 orang official, dari 11 Kwartir atau Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran. Para kontingen tersebut rencananya berada di Cibubur selama 12 hari. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Tubaba Terima Kunjungan Gubernur DKI Jakarta

LAMPUNG1.COM-Tubaba:Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sambangi Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) dengan tujuan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.