Jumat , Februari 19 2021
Home / Pendidikan / SMAN 1 Gedong Tataan – Pesawaran, Gelar Workshop Film Pelajar

SMAN 1 Gedong Tataan – Pesawaran, Gelar Workshop Film Pelajar

LAMPUNG1.COM, Sebagai salah satu sekolah yang memiliki status sekolah unggulan, SMAN 1 Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, memiliki tanggung jawab untuk benar-benar mampu membuktikan status “Unggulan” yang telah disandangnya, di mata publik.

Pembina Osis, Dina Ladysa M.PD, Mewakili Kepala SMAN 1 Gedong Tataan, Zainal S.Pd, MM, menerangkan bahwa salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya adalah dengan menempa seluruh pelajar di sekolahnya ini, untuk benar-benar memiliki Keterampilan, Kreatifitas dan Mampu Membangun Kemandirian.

BACA JUGA:  Ketua Komisi IV DPR.Ri Bersama Bupati Lamsel Tanam Bibit Mangrove di Desa Sumbernadi

Salah satunya dengan merangkul Komunitas Fotografi Film Pelajar Lampung (KF2PL), untuk bisa memberikan pendampingan sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman, dalam program Workshop Sinematografi Pelajar di sekolahnya, selama 2 hari, 24-25 Agustus 2016.

“Lewat program ini, kami berharap KF2PL, dapat memberikan motivasi dan berbagi pengalamannya, sekaligus menyalurkan bakat-bakat Seni Film Pelajar khususnya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta pelajar SMAN 1 Gedong Tataan, demi mewujudkan pelajar yang terampil, kreatif, dan mampu membangun kemandirian”, jelasnya.

BACA JUGA:  Proses Verifikasi Media Massa oleh Dewan Pers Tidak Dikenakan Biaya

Sekretaris Komunitas Fotografi Film Pelajar Lampung (KF2PL), Eko Arif Yulianto, dalam kesempatan tersebut, mengharapkan, kegiatan ini dapat mengoptimalkan kreativitas dan keterampilan pelajar, dalam bidang Sinematografi, khususnya Seni Film Pendek Pelajar, dan untuk menyiapkan sineas-sineas pelajar, yang siap mengikuti ajang festival film pendek pelajar, baik tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi, atau tingkat Nasional.

“Semoga Workshop Sinematografi Pelajar, selama 2 hari ini, mampu memberikan kontribusi yang positif, dalam rangka mensupport pihak sekolah, membentuk pelajar yang terampil, kreatif, dan mampu membangun kemandirian”, jelasnya. (DES)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …

2 comments

  1. mantappppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

  2. ini contoh program yg bermanfaat buat pelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *