Sabtu , September 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / SMK Muhammadiyah Sekampung, Siapkan Pelajar Kreatif & Mandiri

SMK Muhammadiyah Sekampung, Siapkan Pelajar Kreatif & Mandiri

LAMPUNG1.COM, Persaingan yang semakin ketat dalam merebut peluang pekerjaan saat ini, ternyata tidak di jadikan suatu beban berat bagi SMK Muhammadiyah Sekampung, dalam mendidik dan membentuk karakter pelajar yang kreatif dan mandiri.

Kepala SMK Muhammadiyah Sekampung, Lampung Timur, Winarto, menjelaskan bahwa ketatnya persaingan dalam mencari peluang kerja, bagi lulusan pelajar yang belum mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tidak harus menjadi “momok”, seandainya para pelajar bisa memanfaatkan fasilitas dan kesempatan pendidikan secara baik.

BACA JUGA:  Serbuan Vaksinasi Maritim Korps Marinir TNI AL Sasar MTS Muhammadiyah Kabupaten Sorong

Menurutnya, metode SMK Muhammadiyah Sekampung, untuk bisa membentuk karakter pelajar yang siap “tempur” pada era globalisasi saat ini, adalah dengan mengarahkan seluruh pelajarnya, menjadi pelajar yang kreatif dan mandiri, dengan membangun kerjasama dengan berbagai jaringan dan lembaga, yang mampu memberikan kontribusi kreativitas, ketrampilan, dan kemandirian, dalam lingkungan sekolahnya.

Salah satu upaya, untuk mewujudkan hal tersebut, SMK Muhammadiyah Sekampung Lampung Timur, Bekerjasama dengan Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Propinsi Lampung (KF2PL), Dewan Kesenian Lampung Timur, Media Pemberitaan Online Lampung1.com, dan SMK Samudra, Menggelar Workshop / Pelatihan Sinematografi atau Film Pelajar, selama 2 hari, yaitu pada Rabu dan Kamis, 10-11 Agustus 2016 ini.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Ajak Ibu-Ibu PKK Senam Bersama

Dede Safara Wijaya, salah satu Praktisi Film sekaligus Sutradara, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan ini, selain untuk mengoptimalkan kreativitas dan keterampilan dalam bidang Multimedia atau Sinematografi, khususnya Seni Film Pendek Pelajar, pihaknya juga even ini bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan sineas pelajar yang siap mengikuti even atau festival film pendek pelajar berskala nasional.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu mensupport pihak sekolah, dalam rangka membentuk pelajar yang terampil, kreatif, dan mandiri”, jelasnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Fauzi Tutup Pelatihan Keterampilan Membatik Bagi Penyandang Disabilitas

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Setelah dilaksanakan selama lima hari sejak 20 September lalu, kegiatan Pelatihan Keterampilan …

2 comments

  1. mantab lanjutkan smk bisa!!

    kaya nya saya kenal sama abang yang baju putih itu

  2. mantab
    kaya nya saya kenal sama orang yang pake baju putih di belakang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *