Jumat , Mei 7 2021
Home / Ruwa Jurai / Sukardika Minta Aparat Hukum Usut Tuntas Soal Pelecehan Wartawan

Sukardika Minta Aparat Hukum Usut Tuntas Soal Pelecehan Wartawan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Tulang Bawang Barat Sukardika, menanggapi soal dugaan pelecehan profesi wartawan yang dilakukan oleh Kepala Tiyuh Penumangan Lama.

Menurut Sukardika yang juga merupakan Ketua Komisi A DPRD Tulang Bawang Barat ini, kata-kata yang tidak beretika tersebut tidak sepantasnya dilontarkan kepada kaum jurnalis, terlebih yang mengatakannya adalah aparatur Pemerintah, karena menurutnya wartawan adalah mitra Pemerintah dan bekerja untuk Pemerintah.

BACA JUGA:  Kaporlap Dibagikan, Satgas TMMD Lebih Nekad Belepotan "Kotoran"

“Seharusnya dia (Kepala Tiyuh) itu mengerti dan paham tugas fungsi wartawan” Ujar Sukardika melalui telepon selularnya.

Dengan mengatakan “wartawan sebagai bibit penyakit dan biang masalah”, Sukardika menganggap Kepala Tiyuh tersebut telah menghina dan melecehkan wartawan. Untuk itu, dirinya meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan ini.

Sebelumnya, diketahui Kepala Tiyuh Penumangan Lama Samsudin Akib, mengatakan dihadapan umum bahwa “wartawan adalah bibit penyakit dan biang masalah” di sesi tanya jawab pada acara penyuluhan hukum bagi aparatur Tiyuh se-Kabupaten Tulang Bawang Barat beberapa waktu lalu. Hal tersebut diduga sebagai pelecehan terhadap profesi wartawan, dan mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, terutama para kaum jurnalis. (Taufik/ Hamid)

About admin

Check Also

Tim Monitoring Divisi III Pantau Penerapan Pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Tulang Bawang Barat

LAMPUNG1.COM, TULANGBAWANG BARAT —–Tim Monitoring Divisi III yang dipimpin Fredy Sukirman memantau dengan serius pelaksanaan Pemberlakuan …

2 comments

  1. ini bagus pendapat anggota dprd yang peduli dengan para jurnalis ketika ada masalah,bknnya hanya peduli saat minta ekspus aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *