Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sulam Usus Kader Poktan KB Pecahkan Rekor MURI

Sulam Usus Kader Poktan KB Pecahkan Rekor MURI

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Sulam usus yang dipraktekkan oleh 300 Kader Poktan KB dari 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung berhasil meraih penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) kategori sulam usus dengan peserta terbanyak, yang dilaksanakan pada kegiatan Jambore Poktan KB Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016, di Kampung Tabek Indah Natar, Lampung Selatan, Senin (22/8).

Karo Humas dan Protokol Bayana, menjelaskan Ketua Tim Penggerak PKK Yustin Ridho Ficardo dalam sambutannya mengapresiasi para Kader Poktan KB yang merupakan salah satu ujung tombak dan berperan penting dalam mensukseskan program Keluarga Berencana yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Pemutihan Pajak Buka Sampai Minggu 31 Desember 2017 Pukul 24.00

Meski tugas para Kader Poktan KB tidak mudah, namun istri orang nomor satu di Pemprov Lampung itu mengajak para Kader untuk terus semangat dalam menjalankan amanah yang diberikan. Karena, menurut Yustin keluarga berperan penting dalam pembentukan karakter bangsa, keluarga merupakan lingkungan pembentuk watak, dan pendidikan karakter yang pertama dan utama. Karena itu, Yustin mengajak seluruh Kader Poktan KB untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

BACA JUGA:  SMSI Tampik Rumor Perpecahan

1

Selain menjadi wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturrahmi, melalui Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi, dan peran serta Kader dalam mensukseskan program Keluarga Berencana.

Selain sulam usus, pada Jambore yang bertema “Pengembangan KIE Kreatif Melalui Seni Budaya Provinsi Lampung” ini, 300 Kader Poktan KB juga menampilkan pertunjukan qasidah dan drama KKBPK, serta dimeriahkan oleh artis ibu kota Vera KDI. (Red/L1)

About admin

Check Also

Atensi kapolda, Satlantas Kembali Amankan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG, Sabtu 15 MEI 2021.Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Bandar Lampung tertangkap polisi …

2 comments

  1. ini bisa salah satu usaha yg bisa diandalkan buar kaum ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *