Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sumarju Hadiri Launching Program Kampung UKM Mewakili Gubernur

Sumarju Hadiri Launching Program Kampung UKM Mewakili Gubernur

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri launching Kampung UKM Lampung Goes Digital mewakili Gubernur, di GSG Universitas Lampung, Kamis (11/8).

Kampung UKM Digital dan UKM Goes Digital yang dimotori oleh PT. Telkom Indonesia bertujuan untuk membantu UKM diseluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Lampung dalam memasuki era digital.

Ridho Ficardo berharap program Kampung UKM Digital dan UKM Goes Digital tidak hanya terbatas soal pemanfaatan produk PT. Telkom dalam bertansaksi secara online, tetapi juga manajemen dan strategi berjualan secara online.

BACA JUGA:  Ribuan Santri, Hadiri Hari Santri Nasional Di Lampung Timur.

IMG-20160811-WA0000

Rektor Unila Hasriadi Mat Akin, dalam sambutannya berharap UKM ini juga dapat sebagai laboratorium mahasiswa dalam menciptakan lapangan kerja setelah lulus kuliah, karena menurutnya alumni Unila harus bisa menciptakan lapangan kerja, bukan hanya sebagai pencari kerja.

Sementara itu, Deputy Exsecutive Vise President Marketing Telkom Regional I Asep Kartiawan, mengatakan PT Telkom pada tahun 2016 ini meluncurkan 300 kampung online. Sedangkan untuk regional I Sumatera dialokasikan sebanyak 52 kampung dan Provinsi Lampung mendaptkan 6 kampung online yang menaungi 175 UKM. PT. Telkom memberikan bantuan berupa jaringan internet, sarana dan prasarana, serta aplikasi bisnis online dan pelatihan tentang penggunaan internet. (Red/KOM)

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

One comment

  1. nah ini perlu untuk ciptakan lapangan kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *