Senin , Mei 17 2021
Home / Hukum Kriminal / Tekan Konflik Sosial, Polres Metro Bentuk Peleton Siaga.

Tekan Konflik Sosial, Polres Metro Bentuk Peleton Siaga.

LAMPUNG1.COM, Meski wilayah hukum Kota Metro, masuk dalam kategori wilayah yang kondusif, tetapi Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta, tetap membentuk Peleton Siaga, pada Senin (22/8), untuk lebih menekan terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat.

Selain untuk menekan terjadinya konflik sosial, orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Metro ini menerangkan bahwa, pembentukan Peleton Siaga ini, merupakan tindak lanjut dari program Prometer Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian.

BACA JUGA:  Hi.Samsul Hadi Menandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD-P Tahun 2017.(ADV)

“Langkah membentuk Peleton Siaga ini, juga dalam rangka mendukung upaya Bapak Kapolda Lampung, Brigjen Polisi Ike Edwin, yang telah melibatkan secara aktif seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga tokoh adat, untuk bersama-sama menciptakan saling bertoleransi di masyarakat”, jelas AKBP Rali Muskitta.

Personil yang terlibat dalam Peleton Siaga, yang di support langsung oleh Wakapolda Lampung, Kombes Pol. Krishna Murti ini, merupakan gabungan personil dari jajaran Polres Kota Metro, hingga jajaran Polsek-Polsek yang tersebar di Kota Metro.

BACA JUGA:  OPS 2018 Baru Digelar, Polres Way Kanan Langsung Ungkap Target Operasi

Secara umum peningkatan situasi kamtibmas, yang aman dan kondusif, tidak mungkin dapat tercipta dengan optimal, tanpa ada peran serta dari seluruh lapisan warga masyarakat, yang bersinergi dengan aparat kepolisian di wilayah Kota Metro. (Arb)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

2 comments

  1. Semoga Lampung ke depan akan lebih aman

  2. Program tuk menjamin keamanan di lpg hrs melibatkan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *