Sabtu , Juli 31 2021
Home / Nasional / Temu Kangen Gubernur dengan Masyarakat Lampung di Jakarta

Temu Kangen Gubernur dengan Masyarakat Lampung di Jakarta

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Gubernur Lampung Ridho Ficardo silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakat Lampung yang berada di Jakarta. Acara berlangsung di anjungan Provinsi Lampung TMII, Minggu (7/8/2016).

Turut hadir Kapolda Lampung, PJ. Sekdaprov, Bupati Lampung Utara, Lampung Selatan dan Mesuji. Selain itu juga hadir Wakil Wali Kota Metro, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat, Pringsewu serta Pejabat Eselon II Pemprov Lampung.

BACA JUGA:  Polisi Tembak Roboh, Pembobol Rumah Sarang Walet Di Lampung Timur

IMG_20160807_141134Melalui surat elektronik Karo Humas dan Protokol Bayana menjelaskan, acara tersebut bertujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan untuk lebih mendekatkan diri antara Pemprov Lampung dengan masyarakatnya.

Gubernur mengatakan, acara tersebut merupakan “temu kangen yang juga dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mantan PLTH. Gubernur Tursandi Alwi, yang saat ini menjabat Komisaris PT. Angkasa Pura, Tokoh Adat Edwarsyah Pernong serta sejumlah mahasiswa.

Dalam sambutanya Gubernur berharap masyarakat Lampung senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung. Sudah banyak masyarakat Lampung yang berkiprah di Jakarta, diantaranya Ketua MPR-RI, Menteri Kehutanan RI, Menteri Kesehatan RI dan jabatan strategis lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Raden Adipati Surya Serahkan 116 SK P3K Dilingkup Pemda Way Kanan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menambahkan, dirinya sudah menitipkan kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Kabinet Kerja mengenai program pembangunan di Provinsi Lampung. Diantaranya peningkatan Landasan Pacu/Run Way Bandara Serai kemudian Peningkatan Bandara Radin Intan untuk tetap terus dilanjutkan dengan target menjadi Bandara Internasional.

IMG_20160807_141722Pada kesempatan itu Gubernur memberikan bantuan 1 Unit Ambulans diserahkan kepada Kepala Badan Perwakilan, agar digunakan untuk membantu masyarakat Lampung dalam hal transportasi kesehatan. Dan Penandatanganan MOU dengan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Lampung, tentang peningkatan dan pengisian Ruang Pamer. Sebelum diakhiri seluruh tamu mendengar Tausiah dari Ustd. Saiful Islam Payage. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

2 comments

  1. semoga elmen masyarakat lampung tetap bersatu demi tanah lampung sai bumi ruwa jurai

  2. nah gitu dong bapak pejabat asal lampung jangan lupakan daerahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *