Rabu , Desember 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ternyata, 346 PAUD Di Lampung Timur, Belum Ada Yang Ter-Akreditasi

Ternyata, 346 PAUD Di Lampung Timur, Belum Ada Yang Ter-Akreditasi

LAMPUNG1.COM, Sebanyak 346 Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur, ternyata belum satupun yang Terakreditasi.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyatakan sangat menyesalkan, belum terakreditasinya, seluruh lembaga Kelompok Bermain, Pendidikan Anak Usia Dini, (Kober-PAUD), yang kini beroperasi di kabupaten yang di pimpinnya.

Padahal menurutnya, keberadaan lembaga Kober-PAUD tersebut, sangat penting peranannya, dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang memang sebaiknya dilakukan sejak usia dini, untuk membentuk watak dan karakter manusia.

BACA JUGA:  Fauzan Sibron Nilai Larangan Mudik Keputusan Terbaik Dimasa Pandemi

“Fungsi dan Keberadaan Kober-PAUD di Kabupaten Lampung Timur, sebenarnya sangat penting, untuk mendongkrak kemampuan Sumber Daya Manusia” terang Chusnunia.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar seluruh lembaga Kober-PAUD di Kabupaten Lampung Timur, dapat segera mempersiapkan diri, dan berbenah, sehingga kedepan, seluruh Lembaga Kober-PAUD di Lampung Timur, benar-benar sudah Terakreditasi dan Bersertifikasi. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

2 comments

  1. wah…sayang amat ya dunia pendidikan lamtim yang blm terakriditasi

  2. Semoga cepat terakreditasi. Biar tidak diragukan lg kualitasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING