Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Tiga Peserta Lulus Seleksi Calon Sekkab Lampung Selatan

Tiga Peserta Lulus Seleksi Calon Sekkab Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Berdasarkan keputusan ketua Panitia Seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekkab Lampung Selatan No.20/PANSEL-JPTPL-LS/2016 tertanggal 30 Juli 2016, menetapkan Freddy selaku Sekkab Pesisir Barat, Muhammad Umar Kepala BKD Kota Bandar Lampung dan Yusri Asisten Bidang Administrasi Umum Lamsel dinyatakan lulus seleksi.

Ketiga peserta yang lulus seleksi tersebut akan disampaikan kepada pejabat Pembina Kepegawaian untuk dipilih dan ditetapkan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama Sekkab Lamsel. Keputusan pansel ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

BACA JUGA:  Satgas TMMD Siapkan "Molen" Lanjutkan Pengecoran

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lamsel Akar Wibowo.

Sekertaris Dearah (Sekda) bukanlah jabatan yang bisa di pegang oleh sembarang orang, artinya untuk menduduki jabatan tersebut, yang bersangkutan harus memiliki kompetensi, kecerdasan, serta kecakapan yang sesuai.

Karena itu, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk para calon peserta. Dirinya juga menegaskan bahwa yang memiliki kualifikasi yang bisa menduduki jabatan tersebut.

BACA JUGA:  Berbagai Kesempatan, Digunakan Satgas TMMD Untuk Komsos

Sebelumnya, terdapat 8 peserta yang mendaftar kan diri untuk posisi PNS tertinggi di Pemkab Lamsel itu, yakni Freddy Sekkab Pesisir Barat, Raden Mansus Asisten Bidang Adum Tulang Bawang, Mulyadi Saleh Staf Ahli Bidang Kesrak Lamsel, Muhammad Umar Kepala BKD Kota Bandar Lampung, Yusri Asisten Adum Lamsel dan Sukarma Sutawijaya Asisten Kesrak Kota Bandar Lampung, Pahada Asisten Pemerintahan Tulang Bawang dan Edi Yanto Kadis Perkebunan Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Ibu Riana Arinal Salurkan Sembako kepada Masyarakat yang Terkena PHK Akibat Terdampak Covid-19

Dua diantaranya dinyatakan gugur dalam seleksi berkas, yakni Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Pahada dan Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Edi Yanto. (Pranata)

About admin

Check Also

Daya Tarik Industri Gerabah Di Tengah Lokasi TMMD Ke- 110 Kodim Bojonegoro

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Terciptanya kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan utama dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …

One comment

  1. Semoga yang lulus nanti benar benar berkompeten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *