Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Tingkat Perceraian PNS Dilingkup Pemkab Lampura Menurun
Ilustrasi (Sumber Google)

Tingkat Perceraian PNS Dilingkup Pemkab Lampura Menurun

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Angka perceraian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, diketahui menurun. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Inspektorat Lampura Mankodri, Senin (1/8).

Menurut data yang dihimpun, hingga Juli tahun 2016, Inspektorat Kabupaten Lampura hanya menangani 6 kasus perceraian. Sedangkan pada tahun 2015 lalu ada sebanyak 21 kasus perceraian.

“Alhamdulillah kasus perceraian di Lampura menurun, kita lihat hingga bulan Juli hanya ada 6 kasus saja. Sementara 2015 lalu ada 21 kasus dan 20 kasus sudah selesai kita tangani, sementara satu kasus masih dalam proses,” ujar Mankodri melalui telepon selulernya.

BACA JUGA:  Hari Ke-25 TMMD Reguler Banyumas, Pembuatan Drainase Sekaligus Penutupan Sayap Beton

Mankodri mengatakan, proses perceraian para PNS harus melalui prosedur panjang, seperti diketahui, perceraian dalam pernikahan bukan permainan. Dan yang terpenting harus ada persetujuan dari dua belah pihak.

Dia memaparkan, tahapannya mulai dari mengajukan izin kepada Kepala Satuan Kerja (Satker) masing-masing. Lalu mengajukan surat permohonan perceraian kepada Inspektorat. Setelah itu pihak yang hendak bercerai mengajukan surat persetujuan dari Bupati Lampura untuk ditandatangani Bupati lalu insepktorat akan memprosesnya.

BACA JUGA:  Pemasangan Genteng RTLH TMMD Reguler Banyumas Milik Tarman

“2 dari 6 kasus sudah selesai ditangani, sedangkan 4 sedang dalam proses. Untuk itu usai mengajukan permohonan bercerai kita akan memanggil kedua pihak untuk dimintai keteranga. Jika sudah setuju, pasangan itu akan kita minta untuk membuat surat pernyataan perceraian” paparnya. (Faisol)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

4 comments

  1. apa karna PNS jadi semena” dan perpikir karna dia PNS jadi cewe dan laki mana yg gk tertarik ahahah manusia…..manusia,…

  2. dunia sekarang memang gila….!!!!

  3. kok bsa ya?apa karna ekonomi

  4. enggak jauh” dari pendekat sesama pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *