Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Warga Keluhkan Kinerja Mantan Kades Sinar Mas Alam

Warga Keluhkan Kinerja Mantan Kades Sinar Mas Alam

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Mantan Kepala Desa Sinar Mas Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara di keluhkan masyarakat setempat, terkait masa kepemimpinannya yang di anggap tidak teransparan dalam mengelola pemerintahan termasuk Anggaran Desa.

Sauji (63) salah satu warga yang merupakan linmas Desa Sinar Mas Alam menuturkan, pihaknya merasa kecewa dengan mantan Kades selama memimpin, selain sifatnya tertutup dalam menjalankan roda pemerintahan desa, hal ini terbukti dalam pengangkatan aparatur desa hanya kroninya, pihaknya tidak pernah melibatkan masyarakat atau warga desa tanpa musyawarah alias main tunjuk.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Gelar Latihan Memasak
Sauji (63) saat dikonfirmasi (Foto : Faisol)
Sauji (63) saat dikonfirmasi (Foto : Faisol)

Sauji menambahkan, lebih diperburuk lagi masa kepemimpinan mantan Kades baik dalam membangun balai desa maupun jalan desa setempat yang berasal dari ADD dikerjakan oleh orang dari luar Kabupaten Lampura, tanpa melibatkan masyarakat setempat melainkan orang dari Bara Datu Kabupaten Way Kanan.

Sanaryah (55) saat di wawancarai minggu (7/8), membenarkan apa yang telah di sampaikan Sauji, dirinya merasa bingung tidak mengetahui siapa perangkat desanya.

BACA JUGA:  Rania: ''Terimakasih Pak Tentara, Nanti Saya dan Kawan Bisa Leluasa Bersepeda ''

“Saat serah terima Pj Kepala Desa dari Kecamatan selasa (2/7/2016) kami tidak diundang untuk serah terima Pj Kepala Desa yang baru. Setau kami hanya beberapa keluarga ibu Purwati aja yang hadir saat perkenalan sama Pj Kepala Desa yang baru di Balai Desa.” Ketus Sanariyah.

Sementara mantan Kades Sinar mas Alam Purwati, menolak tanpa alasan yang jelas saat ditemui wartawan di rumahnya untuk dikonfirmasi. Padahal yang bersangkutan ada didalam rumahnya.

BACA JUGA:  Beraksi Di Batanghari, Pelaku Perampasan HP Diringkus Polisi

Camat Kota Bumi Selatan Ibrodi Wilson saat di konfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan, perangkat di Desa Sinar mas Alam memang tidak jelas, maka dari itu pihak Kecamatan menunjuk Pj dari Kecamatan untuk merombak semua perangkat di desa tersebut. Untuk perubahan lebih baik lagi guna melayani masyarakat setempat. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

One comment

  1. ini perlu aparat penegak hukum mengusut prilaku kades yg salah menjalankan penggunaan ADD kampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *