Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja Disdukcapil Pesawaran

Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja Disdukcapil Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pelayanan cepat dan tepat yang menjadi impian masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan dalam pembuatan KTP, Akte Kelahiran serta Kartu Keluarga selama ini sangat jauh dari harapan.

Hal itu terjadi di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran, meski telah di gadang-gadang oleh pemerintah setempat, bahkan telah dilakukan sosialisasi oleh Dirjen Kementerian Kependudukan beberapa waktu lalu, pelayanan prima cepat dan tepat hanya isapan jepol belaka.

BACA JUGA:  Pemprov Tingkatkan Wawasan Aparaturnya Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Sebagai mana yang di keluhkan warga asal Tegineneng (AS), buruknya pelayanan dan kinerja Disdukcapil Kabupaten Pesawaran dalam pembuatan KTP Nasional.

AS yang mengurus pembuatan KTP mulai dari tingkat Kepala Desa, Camat hingga ke Kabupaten, namun tidak bisa langsung jadi akibat kehabisan blanko.

Erdiyana Kabid Capil yang didampingi 3 petugas lainnya saat di konfirmasi menerangkan, bahwa keterlambatan pembuatan KTP ini disebabkan oleh blanko KTP. Saat ini, berdasarkan permohonan pendaftar pembuatan KTP terhadap Disdukcapil dibawah Kementrian Dalam Negeri dan hal itu berlaku diseluruh Indonesia. (Eri/Chaidir)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

2 comments

  1. untuk itu ada pemimpin supaya kinerja nya dapat dipantau terus

  2. emang susdukcapil pesawaran kusut pelayanannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *