Senin , Agustus 2 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Warga Kesulitan Air Bersih, Pemerintahnya Terkesan Tutup Mata

Warga Kesulitan Air Bersih, Pemerintahnya Terkesan Tutup Mata

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Warga Kelurahan Sribasuki RT. 01, RW.07, LK IV, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara harapkan sumur bor dari Pemerintah setempat. Pasalnya jika kemarau datang, warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga yang tinggal tidak jauh dari posko pemenangan pasangan ABDI (Agung-Paryadi) ini, telah mengajukan proposal permohonan bantuan sumur bor ke Dinas PU setempat setahun yang lalu, namun hingga kini belum ada realisasinya. Padahal salah satu warga setempat telah menghibahkan tanahnya untuk penempatan sumur bor.

BACA JUGA:  Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti Siap Beberkan Potensi Pariwisata Tabanan Kepada Delegasi Wartawan Korea

Ironisnya, di sekitar pemukiman warga terdapat rumah salah satu pejabat Kepala Bidang Dinas PU Lampura tepat berada di depan posko pemenangan ABDI yang telah di bangun sumur bor, namun sumur bor tersebut diduga hanya digunakan untuk kepentingan pribadi sang Pejabat. Selain posisi sumur bor yang didirikan berada di halaman rumah yang dibentengi dengan pagar yang cukup tinggi, juga tidak terdapat kran air di bawah tower seperti sumur bor pada umunya.

BACA JUGA:  TNI Kembali Gelar Vaksinasi Massal COVID-19 Di Lampung Timur

IMG_20160327_170714 (1)

“Kami disini susah air jika kemarau datang, makanya kami minta bantuan sumur bor tapi sudah setahun tidak juga dibantu, malahan rumah pejabat PU itu dipasang sumur bor buat dia nyuci mobil” keluh Sarwani dan Agung yang merupakan warga setempat.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya Ibu Muroh, yang dibenarkan oleh ibu-ibu lainnya.

“Warga disini dulu pada dukung pak Agung pas nyalon, posko pemenangannya juga gak jauh dari rumah kami, masak kami minta bantu sumur bor aja sudah setahun gak dibantu. Apa pak Bupati gak tau ya warganya susah air disini jika musim kemarau malahan yang dipasang sumur bor halaman rumah pejabat dinas PU, gimana kita mau mintak air disana takutnya malahan diusir nanti” Ujar Ibu Muroh.

BACA JUGA:  Ternyata Komsos Dapat Dilaksanakan Disegala Hal, Ini Caranya

Warga setempat meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak menutup mata atas kesusahan para warganya, dan berharap Pemda setempat dapat segera merealisasikan permohonan bantuan sumur bor di lingkungan mereka. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PPNI Kab Tubaba Belum Menindaklanjuti Persoalan Oknum Buka Praktek Mandiri

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Persoalan Oknum yang telah buka praktek perawat pelayanan kesehatan mandiri tanpa mengantongi kelengkapan Izin …

One comment

  1. aneh juga ya mentang2 pejabat sumur borr di taro di rmh sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *