Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Warga Sesalkan Pihak Terkait Terbitkan Ijin “Balap Motor”, Di Kawasan Sekolah & Pemukiman.

Warga Sesalkan Pihak Terkait Terbitkan Ijin “Balap Motor”, Di Kawasan Sekolah & Pemukiman.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat, sangat menyesalkan pihak terkait justru menerbitkan ijin bagi kegiatan “Balap Motor”, yang di gelar di kawasan Sekolah dan Pemukiman warga masyarakat, di Jl. AR Prawiranegara Metro Pusat.

Menurut Hi M Soleh, Kota Metro, sebagai kota Pendidikan, sudah memiliki kawasan khusus untuk kegiatan olahraga, yaitu di Stadion Tejosari, seharusnya pemerintah dan pihak terkait mengarahkan agar kegiatan olahraga “balap motor” ini, di gelar di kawasan Stadion Tejosari, bukan di kawasan Sekolah dan Pemukiman penduduk.

BACA JUGA:  Aksi Jambret HP Terjadi Perkebunan Sawit

“Saya bingung juga sama Pemerintah Metro, dan pihak terkait yang justru memberi ijin kegiatan balap motor, di kawasan Sekolah dan Pemukiman warga, padahal Metro sudah punya kawasan khusus buat olah raga, di stadion Tejosari”, Tegasnya.

Mardiyati, warga 15 Kauman Metro, juga menyatakan keberatan dengan kegiatan yang menurutnya sangat mengganggu kenyamanan belajar, serta waktu istirahat warga masyarakat, akibat kebisingan suara klalpot motor-motor balap tersebut.

“Saya sangat tidak setuju balap motor ini di gelar di kawasan Sekolah dan Perumahan, karna suara bising knalpot motor-motor itu, sangat mengganggu waktu belajar dan istirahat warga”, Ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Handajani Buka Rakor TIK Tanggamus PID 2019

Lurah Metro, Robby Saputra, mengakui bahwa pihaknya tidak terlibat dalam proses perijinan balap motor yang di gelar di wilayahnya tersebut.

“Terus terang saya baru tahu ada acara itu, dari pak RT, dan kita tidak terlibat dalam proses pemberian ijin balap motor, di Jl AR Prawira Negara, yang ternyata memicu tanggapan miring di tingkat masyarakat, karena setahu saya, yang mengeluarkan ijin langsung dari Pemerintah Kota, Dinas Perhubungan dan Polres Kota Metro”, jelasnya.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah MCK Musholla Nurul Batin Pada TMMD 109 TA 2020

Sementara Walikota Metro, Pairin, saat di temui Minggu (28/8) pagi, ketika membuka acara Jalan sehat, di Lapangan Yosomulyo, Metro Pusat, menyatakan akan memantau tanggapan masyarakat, dan selanjutnya akan melakukan proses evaluasi, terkait kegiatan balap motor di Jl. AR. Prawira Negara tersebut. (Arb / Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Arinal Bahas Bonus dan Masa Depan Atlet Berprestasi dengan KONI Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung …

2 comments

  1. aneh juga ya kok dikawasan pelajar malah di berikan izin balapan motor

  2. Waduh tapikan ini untuk mencegah balapan liar, mungkin krg tepat kali ya lokasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *