Senin , Januari 4 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Ada Kabar Gembira dari Desa Muncak Tirtayasa !

Ada Kabar Gembira dari Desa Muncak Tirtayasa !

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Potensi wisata di Pesawaran akan lebih dikembangkan. Diketahui desa Muncak memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan, hal ini membuat Bupati Dendi Ramadhona mengajak warga setempat untuk segera membangunnya.

Potensi di Muncak Tirtayasa ini memang telah diketahui banyak orang, terutama kalangan muda. Namun destinasi wisata yang sangat menarik bagi pengunjung belum tersentuh oleh tangan Pemerintah setempat.

Hal tersebut yang membuat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan kunjungan kerja ke desa Muncak, Rabu (7/9/2016). Tujuannya, untuk meninjau potensi wisata yang ada di desa Muncak, kecamatan Teluk Pandan.

JpegDalam kunkernya, Bupati meminta warga untuk bekerjasama memelihara dan membuat desa Muncak menjadi destinasi wisata baru di Pesawaran. Tempat wisata yang selama ini hanya diketahui dan mencuat di media sosial ini, akan digarap dengan serius oleh orang nomor satu di Pesawaran ini.

“Ajak pemuda dan buat kelompok darwis (darma wisata) sadar wisata, buat satgas keamanan dan kebersihan. Kita buat muncak menjadi pilihan baru masyarakat berwisata” tegas Bupati.

Selain sentuhan serius Pemda, Bupati juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mengangkat potensi yang ada di desa Muncak. Harapannya, agar dapat meningkatkan perekonomian, khususnya bagi warga sekitar.

Rencananya, di Muncak akan dibangun “Desa Smart”. Selain itu juga akan didirikan Waralaba milik desa, yang bergerak dari desa untuk desa.

“Disni akan dibuat desa smart. Tempat khusus wilayah Waralaba, tapi milik desa, dari desa untuk desa. Nanti ada dari bulok, nestle dan lain lain yang dapat memberikan investasi didalamnya” terang Dendi. (Red/L1)

About admin

Check Also

Ditemukan Balita Perempuan Mengambang Di Air

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Polsek Dente Teladas melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa …

One comment

  1. mantappppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *