Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Ahmad Muslim : Perlu Ada Rekayasa Jalan di Jalinsum

Ahmad Muslim : Perlu Ada Rekayasa Jalan di Jalinsum

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kecelakaan yang terjadi antara kendaraan roda empat dan roda dua di Jalan Lintas Sumatera yang menewaskan satu orang pemuda tanpa identitas hari ini, Jum’at (16/9), mengundang reaksi anggota DPRD Lamsel Ahmad Muslim.

Pasalnya, kecelakaan yang terjadi tepat di depan kantor Graha Pena ini bukan kali pertama, namun sudah puluhan kali terjadi dan telah menelan banyak korban.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Launching Kegiatan Bakti Rumah Sehat Tahun 2020

Ahmad Muslim memandang perlu adanya pembatas yang dipasang di tengah jalan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, sehingga jalan arah masuk Kota Kalianda bisa di alihkan ke jalan masuk Masjid Kubah Intan Kalianda.

“Ini perlu ada rekayasa jalan raya, jajaran Kepolisian dan Dinas Perhubungan harus bisa mengatasinya, karena kalau tidak kecelakaan dijalur itu pasti bisa terulang lagi” kata legeslator dari Partai Golkar Lamsel ini.

BACA JUGA:  PWI Pusat Undang Bupati/Walikota yang Komit Kebudayaan

Menurut Muslim, jalan tersebut memang sangat rawan, apalagi para pengendara yang melintas berkecapatan tinggi, karena dari arah Bandar Lampung kondisi jalannya menurun, sedangkan dari arah Bakauheni kondisinya menanjak.

Karena pengendara yang akan masuk Kota Kalianda kebanyakan dari arah Bandar Lampung, ketika mereka masuk sering terjebak kendaraan lain, baik dari Bakauheni maupun dari arah Bandar Lampung, inilah yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa PemberlakuanĀ Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

One comment

  1. perlu di ambil langkah kongkrit agar tidak lagi memakan korban,apa lagi jalur itu memamng sering terjadi kecelakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *