Selasa , Mei 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Aksi Potong Hewan Curian, Marak Terjadi Di Lampung Timur.

Aksi Potong Hewan Curian, Marak Terjadi Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Aksi kawanan pencurian hewan ternak semakin merajalela di Lampung Timur, di Kecamatan Sekampung, Rabu (14/9), para tersangka pencurian, nekat menyembelih hewan curiannya, tidak jauh dari rumah korbannya.

Kapolsek Sekampung, AKP Adi Yulizar, menerangkan, aksi pencurian yang menimpa Daldiri (50) warga Desa Sidodadi, Sekampung ini, berawal saat korban mengikat ke-4 ekor kerbaunya di sebatang pohon besar yang tepat berada di belakang rumahnya.

BACA JUGA:  Jalan Mulus yang Baru Dibangun Satgas TMMD Bersama Warga, Membuat Petani Karet Lebih Semangat ke Ladang

Malam itu sekitar pukul 23.00 wib, korban masih sempat memeriksa dan memberi makan hewan peliharaannya tersebut, sebelum tidur, tetapi pada pagi harinya, saat melihat ke halaman belakang rumahnya, ternyata 2 dari 4 ekor kerbau miliknya sudah tidak ada lagi.

Korban yang terkejut segera menghubungi warga sekitar, yang selanjutnya berusaha melakukan upaya pencarian, dan ternyata sekitar 700 meter dari kediamannya, korban yang warga menemukan isi perut kerbaunya, yang diduga sudah di potong oleh para tersangka, sebelum membawa kabur dagingnya.

BACA JUGA:  Berniat Bantu Penebang Pohon, Iswanto Meninggal Dunia Dikebun

“Diduga para tersangka ini, langsung menyembelih ke-2 kerbau hasil curian, dan hanya membawa dagingnya saja, sementara bagaian isi perutnya di tinggalkan di lokasi pemotongan, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah korban”, jelas Kapolsek Sekampung. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *