Rabu , September 28 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Dorong Kreatifitas Teknologi Tepat Guna Dari Lampung Timur, Juara Nasional

Bupati Dorong Kreatifitas Teknologi Tepat Guna Dari Lampung Timur, Juara Nasional

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Chusnunia menargetkan Posyantekdes Karya Baru, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, mampu masuk dalam 6 besar, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional Tahap II, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, di Posyantekdes Karya Baru, Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Selasa (27/9).

BACA JUGA:  Manunggal Bersama Masyarakat, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Bantu Perajin Tahu Giling Kedelai

Pemerintah daarah akan memberikan perhatian terhadap kreatifitas dan inovasi yang sangat bermanfaat ini, palagi, pada Lomba TTG tahap 1 lalu, Posyantekdes Karya Baru menempati peringkat 10 besar nasional, maka pada tahap kedua ini, diharapkan prestasinya dapat meningkat, menjadi 6 besar tingkat nasional.

Beberapa Kreatifitas dan Inovasi karya Posyantekdes Karya Baru, antara lain adalah 2 unit Mesin Perontok Jagung, yaitu masin yang mampu memisahkan butiran jagung dari buah jagung yang masih terbungkus kulit, dan mesin yang mampu memisahkan jagung yang sudah terbungkus kulit.

BACA JUGA:  PLN Sampaikan KJPP Pengadaan Tanah Tapak Tower Dan ROW

“Mesin-mesin ini, sangat bermanfaat untuk petani, apalagi Lampung Timur merupakan daerah pertanian, yang sudah pasti sangat memerlukan alat-alat hasil kreativitas dan inovasi ini”, jelas Bupati Lampung Timur. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah & DPRD Lampung Timur Paripurnakan KUPA & PPAS Tahun 2023

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan DPRD Kabupaten Lampung Timur menyetujui rancangan KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2023, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.