Rabu , Desember 1 2021
Home / Ekonomi / Bupati Hanan Lepas Sepuluh Orang Perwakilan Kelompok Tani

Bupati Hanan Lepas Sepuluh Orang Perwakilan Kelompok Tani

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bupati Tuba Hanan A Rozak melepas sepuluh orang perwakilan dari beberapa kelompok tani, yang akan mengikuti pelatihan penangkaran benih padi di Kampus IPB Bogor.

Sepuluh orang tersebut, yakni enam orang dari Kecamatan Rawapitu, tiga orang dari RJS, dan satu orang penyuluh pertanian.

Para petani yang dikirim merupakan hasil seleksi dari masing-masing kelompok tani akan dilatih oleh IPB untuk melakukan penangkaran benih jenis/varietas unggulan yang merupakan hasil penelitian dari IPB yang cocok untuk dikembangkan di Kabupaten Tulang Bawang. Sebelumnya, para peneliti dari IPB telah melakukan survey langsung ke beberapa wilayah pertanian di Tulang Bawang untuk melihat secara langsung kondisi lahan pertanian di Kabupaten Tulang Bawng.

BACA JUGA:  Kompak, Warga dan Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ratakan Material Jalan

Pada kesempatan itu, Bupati Hanan berpesan kepada para peserta agar sungguh-sungguh mengikuti seluruh tahapan pelatihan ini, karena kesempatan ini merupakan kesempatan emas bagi Kabupaten Tulang Bawang, mengingat dari seluruh Kabupaten yang ada, hanya ada 4 Kabupaten yang dipilih oleh IPB untuk mengembangkan varietas ini.

Bupati juga meminta agar Bumkam/Bumakam yang ada, dapat mengambil peran dalam hal mengelola secara bisnis hasil penangkaran benih ini nantinya. Artinya, bahwa Bumkam dan Bumakam yang ada diharapkan dapat menampung hasil panen benih dari petani untuk kemudian diproses dan dikemas secara baik sehingga dapat dipasarkan dengan hasil yang lebih menguntungkan. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

OJK Tinjau Dua Desa Inklusi di Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Otoritas Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Inklusi di Kabupaten Lampung …

2 comments

  1. smg ilmu yg di dapat perwakilan petani tuba dapat menambah ilmu bagi para petani di tuba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING