Jumat , Mei 21 2021
Home / Ekonomi / Di Bantu Hand Tractor, Petani Di Lampung Timur, Harus Tingkatkan Kinerjanya.

Di Bantu Hand Tractor, Petani Di Lampung Timur, Harus Tingkatkan Kinerjanya.

LAMPUNG1.COM, Petani di Kabupaten Lampung Timur, di tuntut mampu meningkatkan dan memacu kinerja dalam pengelolaan lahan pertaniannya, sehingga dapat mendongkrak hasil pertanian, pada tiap masa tanam, setiap tahunnya.

Wilayah kabupaten Lampung Timur, yang merupakan kawasan agraris, dengan prosentase masyarakat petani cukup besar, dengan dukungan lahan pertanian, serta infrastuktur yang lumayan memadai, menjadi sebuah tanggung jawab besar, bagi para petani untuk bisa menghasilkan berbagai komoditas pertanian yang optimal.

BACA JUGA:  Wujud Kecintaan, Pemkab Bojonegoro Bersama TNI Kerjakan Program Aladin Dalam TMMD 110 Tambakrejo

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia, saat menyerahkan bantuan Hand Tractor, yang berasal dari Kementerian Pertanian, kepada perwakilan kelompok petani, pada Kamis (1/9), sebagai bentuk apresiasi, atas tercapainya sasaran tanam, di kabupaten Lampung Timur.

“Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pihak Kementerian Pertanian RI, yang wajib di pertanggung jawabkan, dengan pembuktian, sasaran tanam yang lebih optimal, di masa mendatang”, jelas Chusnunia.

BACA JUGA:  Setelah Penutupan, Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Kembali Ke Satuan

Sementara Kepala Dinas Pertanian Lampung Timur, M Yusuf, berjanji akan melakukan pembinaan dan pengawasan yang lebih optimal, untuk memacu peningkatan luas areal tanam, serta kwalitas dan kwantitas target panen yang lebih baik, di masa mendatang. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Kota Batam 2021-2026 Antara DPRD dan Pemerintah Kota Batam

Lampung1.com Batam,Rapat pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dihadiri oleh Wakil Ketua …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *