Minggu , Mei 15 2022
Home / Ekonomi / Dinas Pasar Pesawaran bersama APPSI Bentuk Koperasi Dermawan

Dinas Pasar Pesawaran bersama APPSI Bentuk Koperasi Dermawan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dinas Pasar Kabupaten Pesawaran bersama APPSI melakukan sosialisasi pembentukan koperasi di Pasar Baru Kedondong. Bertempat di Kantor APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia) Pasar Baru Kec. Kedondong, sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Pasar Syam Herman didampingi Zurna Kabid Pembangunan, Suhaili, Bambang, Yosrimal selaku pengurus APPSI dan beberapa pedagang pasar.

Dalam sambutannya, Syam Herman menyampaikan bahwa Pemda akan bentuk koperasi pasar di setiap pasar yang ada. Ini adalah Program pemerintah untuk mensejahterakan pedagang, dengan Bank BTPN dan bantuan dana yang akan diberikan seperti modal usaha dan bantuan perumahan. Rencananya, koperasi yang akan di bentuk bernama Koperasi Dermawan.

BACA JUGA:  Salah Satu Pelaku Pengeroyokan di Kantor Pemkab Tulang Bawang Menyerahkan Diri Ke Polisi

Disamping itu, dia juga menyinggung masalah pembangun kios pedagang sayur dan kuliner untuk para pedagang lama, dan tidak ada pungutan biaya.

img_20160920_193412

Pada kesempatan lain, Zurna menjelaskan bahwa koperasi bertujuan untuk mensejahterakan pedagang dengan memberikan pinjaman lunak karena selama ini banyak pedagang yang terjerumus oleh rentenir.

Erwin salah satu pengurus APPSI, mengatakan pihaknya sangat berharap adanya pembinaan secara berkelanjutan dari Pemerintah.

BACA JUGA:  35 Anggota DPRD Lampung Barat Dilantik

Terpisah, Eri Nofrizal selaku Ketua DPD APPSI mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang memperhatikan pedagang tradisional dengan membentuk Koperasi Dermawan. Begitu juga dengan adanya relokasi kios pedagang sayur serta kuliner yang tidak membebankan biaya terhadap para pedagang.

Eri menghimbau kepada para pedagang yang menempati bangunan yang sudah direlokasi, jika ada oknum yang meminta uang atas penempatan bangunan tersebut untuk melapor ke Dinas terkait atau menghubungi Pengurus APPSI untuk ditindak lanjuti. (Yos/Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

3 comments

  1. lanjutkan semoga tidak ada masalah

  2. semoga berjalan dengan dengan lancar

  3. dari dulu juga dinas pasar hanya program aj yg ada kenyataannya makin memperbanyak ruang pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.