Sabtu , September 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Ditpolair Harapkan Kamtibmas di Perairan dan Kepualauan Lampung

Ditpolair Harapkan Kamtibmas di Perairan dan Kepualauan Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Ditpolair Polda Lampung melalui program Sambang Nusa harapkan terciptanya Kamtibmas di wilayah perairan dan kepulauan di Provinsi Lampung. Hal ini diungkapkan oleh Dirpolair Polda Lampung Kombes Pol Rudi Hermanto, dalam kegiatan Sambang Nusa di Pulau Tegal, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, kemarin (29/9).

Menurut Rudi, peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan, terutama sikap pro aktif dalam menjaga keamanan. Masyarakat daerah kepulauan juga diminta untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan sekitar pulau.

BACA JUGA:  Pasiter Kodim Bojonegoro Paparkan Sasaran Fisik TMMD 110 Jatimulyo Tambakrejo

Rudi mengatakan, Ditpolair Polda Lampung akan terus berusaha, agar kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan secara rutin.

Asisten Bidang Kesra Setdakab Pesawaran Sofyan Agani mewakili Bupati Dendi Ramadhona, dalam sambutannya mengatakan Pemkab Pesawaran akan mendukung penuh upaya TNI dan Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di Bumi Andan Jejama.
Selain itu, program kegiatan yang dilakukan oleh Ditpolair Polda Lampung, dinilai sangat berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Efrizal Arsad Buka Sosialisasi Kehumasan Pemkab Lampura

Sementara, Camat Teluk Pandan M. Yuliardi mengatakan bahwa persoalan yang menyangkut dengan kesejahteraan sudah sangat kompleks, seperti gedung sekolah yang seadanya, serta minimnya tenaga pendidik yang hanya ada satu orang guru.

Namun, Yuliardi mengatakan pihaknya memahami penyebabnya yakni faktor geografis. Karena itu, pihak nya mengharapkan dukungan Pemkab Pesawaran dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan di Kecamatan Teluk Pandan.

Pada kesempatan itu, masyarakat Pulau Tegal, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, berjumlah 32 KK mendapat bantuan berupa berobat gratis, perlengkapan sekolah, alat KB dan kelambu. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Fauzi Tutup Pelatihan Keterampilan Membatik Bagi Penyandang Disabilitas

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Setelah dilaksanakan selama lima hari sejak 20 September lalu, kegiatan Pelatihan Keterampilan …

One comment

  1. mantappppppppppppppppppppppppppppppp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *