Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / DPRD Lampura Sepakati Anggaran KUA-PPAS dan APBD-P 2016

DPRD Lampura Sepakati Anggaran KUA-PPAS dan APBD-P 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – DPRD Lampung Utara sepakati besaran anggaran yang tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016, dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Lampung Utara (21/9).

Ketua panitia kerja badan anggaran (Panja) APBD-P 2016, Herwan Mega dalam laporan nya menyampaikan terdapat penambahan anggaran sekitar 27 Milyar atau 1,56 persen dari anggaran APBD Murni Tahun 2016.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Raih Penghargaan dari Polda Lampung Dan Kwarcab Pesawaran

Dalam sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua I M. Yusrizal dan dihadiri oleh 33 orang anggota dewan itu, disepakati untuk menyetujui besaran anggaran dalam KUA-PPAS APBD-P 2016.

Sementara itu, Wakil Bupati Sri Widodo mewakili Bupati dalam sambutannya berterimakasih atas disetujuinya anggaran pada KUA-PPAS APBD-P. Pemerintah yakin persetujuan tersebut telah melalui tahapan analisis dan kajian matang.

Setelah paripurna selesai, Sri Widodo mengatakan besaran tambahan anggaran yang tertuang dalam KUA-PPAS APBD-P itu semata-mata bertujuan untuk mempercepat pembangunan di tahun 2017 mendatang. Besaran tambahan yang mencapai 27 miliar atau 1,56 persen dari APBD murni itu, dominan akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur guna mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan

BACA JUGA:  Selain Menimbulkan Komunikasi Dua Arah, Komsos Juga Menambah Keluarga

Terkait pengesahan APBD-P 2016, M.Yusrizal mengatakan bahwa saat ini bola telah berada di Pemerintah daerah. Semakin cepat Pemerintah Daerah menyerahkan rancangan APBD-P , maka semakin baik.

Dalam hari ini DPRD Lampura menggelar dua kali sidang Paripurna, yakni Paripurna pelantikan Rendi Apriansyah menggantikan Yapril pada proses PAW (fraksi Demokrat) dan sidang Paripurna pembahasan KUA-PPAS APBD-P tahun 2016. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Bahas Bonus dan Masa Depan Atlet Berprestasi dengan KONI Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *