Jumat , Mei 13 2022
Home / News Lampung1 / Gerakan Pramuka Diharapkan Jadi Sarana Revolusi Mental

Gerakan Pramuka Diharapkan Jadi Sarana Revolusi Mental

[youtube width=”100%” height=”340″ src=”9KOqpSNtm0Q”][/youtube]

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Ribuan anggota pramuka se-Provinsi Lampung ikuti upacara peringatan hari pramuka ke-55. Pesertanya terdiri dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Upacara berlangsung di tiyuh Candra Mukti, Tulang Bawang Barat, Selasa (6/9/2016) pagi tadi. Bertindak sebagai Pembina upacara Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Dengan mengusung tema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik”, pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan tanda lencana kepada 34 orang yang dinilai berjasa di dalam kepramukaan.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Pangdam V Brawijaya : Dilakukan Dari Bawah Keatas

Selain itu petugas membentangkan bendera lambang tunas kelapa terbesar se-Indonesia. Lambang ini ditetapkan dengan surat keputusan kwatir nasional gerakan pramuka Nomor 06/KN/72 Tahun 1972.

Dalam arahanya Gubernur Lampung Ridho Ficardo berharap, seluruh Mabida, Mabicab Gerakan Pramuka di lampung menjadi pelopor gerakan Nasional Revolusi Mental sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo tentang revolusi mental melalui gerakan pramuka. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

SPSI Batam Sampaikan Sikap Kepada DPRD Batam

LAMPUNG1.COM-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam, meminta DPRD Kota Batam untuk mengawal tuntutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.