Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Gubernur Lampung Raih Indonesia’s Attractiveness Award 2016

Gubernur Lampung Raih Indonesia’s Attractiveness Award 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung – Gubernur Ridho Ficardo raih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2016, kategori penilaian investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik.

Penghargaan itu diserahkan Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harymurti di kepada Gubernur Lampung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Indonesia’s Attractiveness Award 2016 diselenggarakan oleh PT Tempo Inti Media Group dan Frontier Consulting Group.

Selain Lampung, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 12 Pemerintah Provinsi, serta 72 kabupaten/kota yang masuk dalam penilaian pihak penyelenggara. Yakni dalam bidang kemajuan pertumbuhan perekonomiannya.

BACA JUGA:  Rumah Mbah Asrori Sedikit Lagi Menjadi RLH Berkat TMMD Reguler Pekalongan

“Untuk memperlihatkan kemajuan, harus ada peningkatan produktivitas hingga 60 persen,” kata Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harymurti.

Tempo Media Group bersama lembaga riset Frontiner Consulting Group melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia. Pengukurannya meliputi investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

12 Provinsi terbaik dengan indeks total di atas 70 poin diantaranya, DKI Jakarta dengan nilai indeks 86,10 poin, disusul Jawa Tengah 82,94 poin, dan Sumatera Barat 82,08 poin.

BACA JUGA:  SatgasTMMD 110 Bojonegoro Dan Warga Pasang Lampu Penerangan Jalan

DI Yogyakarta nilai indeks 82,15 poin, Jawa Barat 80,85 poin, Jawa Timur 79,83 poin, Banten 77,28 poin, Lampung 75,73 poin, Sulawesi Selatan 74,16 poin, Bali 73,66 poin, Sumatera Utara 72,74 poin, dan Bengkulu 71,32 poin.

“Kita bukan hanya mengkritik, namun kita juga memberikan informasi di sektor mana saja yang harus diperbaiki dan memberikan contoh untuk menciptakan peer pressure,” kata Bambang.

BACA JUGA:  Komandan Puslatpumar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Dengan demikian Provinsi Lampung menduduki peringkat ke 8 secara nasional dan peringkat 1 di pulau Sumatera. (Red/Kom)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wirahadikusuma Kunjungi PWI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Wirahadikusuma memastikan dirinya untuk maju menjadi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *